BLOG INI DIJUAL, HARGA AWAL : RP 500 JUTA (SILAHKAN DITAWAR) HUBUNGI: 0813 7752 5527

Harga MG ZS 2021 Facelift Lebih Murah dari HR-V, Simak Perubahannya!

New MG ZS 2021 Facelift

Share

CaruserMagz.com – Harga MG ZS 2021 facelift baru diumumkan pada Rabu, 15 September 2021, sekitar seminggu setelah resmi diluncurkan pada Kamis, 9 September 2021. Harga tersebut telah tertera di laman resmi mgmotor.id.

MG ZS Facelift sebenarnya telah lebih dulu meluncur di Thailand setahun yang lalu, tepatnya pada April 2020 silam. Jadi sebenarnya secara tampilan dan fitur-fiturnya, bukanlah surprise lagi.

Compact SUV ganteng berlencana merek Inggris ini ditawarkan dalam 3 varian dengan banderol harga yang lebih murah dari raja compact SUV di Indonesia, yaitu Honda HR-V.

Menariknya, dari banyak hal, MG ZS facelift 2021 ini lebih menarik dari Honda HR-V. Setidaknya menurut para reviewer dan pakar otomotif tanah air. Hanya saja, brand image dan terbatasnya jaringan dealer MG di Indonesia masih menjadi kendala besar untuk mobil ini dikenal luas di Indonesia.

Berikut daftar harga MG ZS 2021 facelift di Indonesia:

Varian MG ZS FaceliftHarga
MG ZS ACTIVATERp. 269,800,000
MG ZS IGNITERp. 289,800,000
MG ZS MAGNIFYRp. 309,800,000
Harga MG ZS 2021 – OTR DKI Jakarta
Harga MG ZS 2021 Facelift
Harga MG ZS 2021 Facelift

Harga tersebut tergolong murah jika dibandingkan dengan para kompetitor di segmen kompact SUV semisal Honda HR-V, Suzuki S-Cross, Kia Seltos, Toyota C-HR, Hyundai Tucson, Mazda CX-3 dan Mazda CX-30.

Bahkan harga varian terbawahnya sudah bersaing dengan sub-compact SUV yang berada 1 kelas di bawah segmennya, semisal Kia Sonet, Nissan Magnite dan kembar Toyota Raize – Daihatsu Rocky.

Uniknya, dengan harga tergolong terjangkau tersebut, MG ZS 2021 ini memiliki banyak fitur canggih, build quality yang premium dan kini hadir dengan tampilan baru yang tidak lagi cupu seperti model sebelumnya.

Perubahan MG ZS 2021 Facelift

MG ZS 2021 mendapat perubahan utama pada desainnya. Antara lain pada gril, lampu projector LED, serta desain keseluruhan wajah yang kini lebih gagah. Perubahan bentuk lampu, grill dan foglamp housing-nya terlihat selaras hingga sedap dipandang.

Di sisi samping, hal yang baru adalah desain velg two-tone model tomahowk yang terlihat lebih sporty. Velg tersebut nampak gagah saat mobil berjalan ataupun diam. Di bagian belakang, ada rear-spoiler baru.

MG ZS Facelift lebih Canggih dan lebih cakep
MG ZS Facelift lebih Canggih dan lebih cakep

Di dalam kabin ada beberapa perubahan yang membuat model facelift ini lebih menarik dibanding versi sebelumnya. Antara lain sebagai berikut:

  • Suasana interior yang lebih premium dengan bahan soft touch dan kombinasi warna hitam-coklak muda.
  • Hadirnya pengaturan kursi secara elektrik 6-arah.
  • Konsol tengah dengan arm-rest baru.
  • instrument cluster baru berupa layar digital berukuran 7-inci, membuat mobil ini terasa lebih canggih.
  • Head unit layar 10.1 inci dengan fitur screen mirroring smartphone.
  • AC disempurnakan dengan fitur PM 2.5 Filter Air Purifying System.
  • Camera 360 omni directional cammera, yang aktif otomatis saat akan mundur atau berbelok atau mengganti jalur.
  • Fitur TPMS yang ditampilkan pada instrument cluster.
  • Pada tipe tertinggi, ada full panoramic sun-roof yang membuat suasana kabin terasa lebih mewah.
Interior New MG ZS 2021
Interior New MG ZS 2021

Baca: Review MG ZS Indonesia 2020 versi Pertama

Mesin

Untuk dapurpacu, mesin MG ZS versi Indonesia tetap disediakan dalam satu varian saja dan masih sama dengan versi lawas, yaitu mesin bensin 1.500 cc 4-silinder dengan tenaga 112 hp pada 6.000 rpm dan torsi 150 Nm pada 4.500 rpm yang disalurkan ke roda depan melalui transmisi, CVT 8-speed virtual.

Fitur

Fitur MG ZS 2021 ini sudah tergolong canggih, antara lain ada 6-airbag, sistem otomatis membuka kunci saat mobil mengalami benturan hebat, electronic parking brake, hill start assist, hill descent control, vehicle stability control, dan cruise control.

Versi facelift yang juga disebut The New MG ZS ini disediakan dalam 4 pilihan warna, yakni Arctic White (putih), Scarlet Red (merah), Silver Metallic (perak), dan Black Knight (hitam).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected!! (Konten ini Dilindungi)