Mitsubishi Perkenalkan Mobil Baru 2019, Outlander Sport atau Xpander Cross?

CaruserMagz.com – Ada pengumuman menarik dari President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) dalam acara Media Gathering yang digelar pada 13 Maret 2019. Naoya Nakamura menginformasikan bahwa pihaknya akan memperkenalkan mobil baru di tahun ini, seraya menampilkan slide sesosok mobil dalam balutan selimut merah.

 
Kami informasikan bahwa di 2019 ini, kami akan memperkenalkan produk baru untuk Indonesia,” ungkap Nakamura-san dalam sambutannya (13/3).

 
Sayangnya Presiden Direktur MMKSI itu tidak memperpanjang penjelasannya mengenai clue atau gambaran sedikit lebih jelas dari mobil baru tersebut. Misalnya genre dan apakah ini mobil yang benar-benar baru atau hanya varian baru dari produk yang sudah mengaspal di Indonesia.

 
Awak media disuruh menerka sendiri dari tampilan sosok berbalut cover merah yang menjadi latar dari acara media gathering tersebut. Namun dari beberapa clue bisa diambil beberapa asumsi.

 
Clue pertama adalah sesuai pernyataan Naoya Nakamura, bahwa itu adalah perkenalan, bukan peluncuran. Jadi belum tentu mobil tersebut akan langsung dijual di Indonesia, bisa jadi masih butuh waktu lama setelah perkenalan tersebut, baru resmi dijual di Indonesia.

 
Clue selanjutnya adalah gambaran bentuk sosok mobil dalam balutan cover merah tersebut mengisyaratkan ini adalah jenis Crossover atau SUV, bisa jadi compact SUV atau SUV 7-seater tergantung ukuran aslinya.

 
Clue ketiga adalah dari kata “Produk Baru”, yang kemungkinan artinya masih sangat general. Bisa jadi ini adalah mobil yang benar-benar baru yang belum pernah masuk ke Indonesia seperti Mitsubishi Eclipse Cross, atau generasi baru dari mobil yang sudah ada seperti Outlander Sport berwajah Dynamic Shield.

 

Mobil Baru Mitsubishi 2019 - Eclipse Cross dan Outlander Sport
Mobil Baru Mitsubishi 2019 – Eclipse Cross dan Outlander Sport

Namun ada juga harapan bahwa produk baru tersebut adalah varian Cross dari Mitsubishi Xpander, sehingga Xpander bisa benar-bebar bersaing di segmen Low SUV untuk melawan Toyota Rush dan Daihatsu Terios.

 
Dugaan bahwa itu adalah Xpander Cross juga didukung salah satu sumber yang disebut terpercaya, yaitu bahwa PT MMKSI sedang mempersiapkan Low SUV berbasis Xpander. Menurut sumber yang tidak ingin disebutkan identitasnya tersebut, versi SUV dari Xpander memiliki beberapa peningkatan.

 
Jika informasi tersebut benar, sepertinya pihak Mitsubishi Indonesia sudah membaca ekspektasi pecinta otomotif dan konsumen Indonesia, mengenai harapan untuk Xpander yang benar-benar bergenre Crossover.

 
Kami pernah menulis artikel mengenai harapan untuk Xpander versi SUV, agar benar-benar mengembalikan nuansa Mitsubishi XM Concept yang merupakan cikal-bakal Xpander. Semoga saja semua ekspektasi kami dalam artikel tersebut dikabulkan oleh pihak MMKSI.

 
Baca: Harapan untuk Mitsubishi Xpander Masa Depan

 
Sayangnya belum ada informasi, kapan acara perkenalan tersebut akan dilakukan. Ada kemungkinan pada event besar seperti IIMS atau GIIAS 2019. Kita tunggu saja mobil apakah gerangan itu.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
Loading...

Yayan Abdhi

"Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it."

Tulis Komentar