Makna Logo Mobil Terkenal, dari Filosofis hingga Berbau Mistis

CaruserMagz.com – Logo merupakan tanda pengenal bagi setiap perusahaan, institusi, negara, club bola dan lain sebagainya, bahkan tanpa sadar, setiap individu kita memiliki logo masing-masing, yaitu tanda tangan. Begitu pentingnya logo sebagai representasi brand, tentu akan bermakna sangat dalam bagi perusahaan-perusahaan dengan produk ternama.

 
Cukup dengan sebuah logo, dapat dengan kuat meyakinkan konsumen bahwa suatu produk terjamin kualitas dan ketangguhannya. Tak terkecuali bagi produk otomotif seperti mobil.

 
Keterkenalan suatu logo sangatlah penting bagi brand otomotif, sehingga setiap kendaraan di jalan dapat dengan mudah dikenali diproduksi oleh perusahaan apa.

 
Oleh karena itu, setiap logo mobil punya makna masing-masing yang dalam, bahkan beberapa diantaranya dipercaya punya unsur magis yang membawa keberuntungan.

 
Berikut makna dari beberapa logo mobil ternama di dunia yang mungkin membuat sobat penasaran:

 

TOYOTA

 
Toyota adalah produsen mobil terbesar di dunia, sehingga tidak banyak orang yang tidak kenal dengan logo Toyota. Logo yang sering kita lihat pada mobil-mobil berupa 3 lingkaran oval yang seperti membentuk huruf T tersebut diluncurkan pada tahun 1990. Sebelumnya logonya adalah tulisan TOYOTA dengan huruf kapital saja.

 
Kita mungkin mengira tidak ada filosofi pada lambang Toyota tersebut, selain hanya inisial huruf T. Logo tersebut jadi mudah kita ingat karena simpel dan gampang dimengerti. Tahukah sobat, bagi Toyota itu bukan sekedar logo, tapi sebuah simbol yang mendeskripsikan visi dan kultur bagaimana perusahaan tersebut menjalankan bisnisnya.

 

Sejarah & Makna Logo Toyota
Sejarah & Makna Logo Toyota

Menurut Toyota, ketiga elips melambangkan “penyatuan hati pelanggan dan produk Toyota”, sedangkan latar belakangnya adalah untuk “kemajuan teknologi Toyota dan peluang tak terbatas di masa depan”. Dua oval yang saling beririsan membentuk huruf T menunjukkan penyatuan hati antara Toyota dan Pelanggannya, yaitu bermakna hubungan saling menguntungkan dan saling percaya antara satu sama lain.

 
Buka juga makna logo mobil berikut: Subaru, BMW, Mercedes-Benz, Tesla, Ferrari

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Yayan Abdhi

"Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it."

Tulis Komentar