Toyota Rekrut 1.045 Karyawan Baru untuk Fiscal Year 2021-2022

Toyota Recall Mobil di Indonesia - masalh pompa bensin

CaruserMagz.comToyota Rekrut 1.045 Karyawan Baru – Toyota Motor Corporation (TMC) mengumumkan rekrutmen karyawan baru untuk Fiscal Year 2022 yang perekrutannya dilakukan pada tahun 2021 ini. Total 1.635 karyawan direkrut pada tahun 2021, dimana 1.045 karyawan adalah untuk posis baru.

Karyawan baru tersebut akan mulai bekerja di Toyota Motor Corporation terhitung hari ini, 1 April 2021, tepat memulai tahun keuangan baru perusahaan.

Sekedar informasi bahwa fiscal year atau tahun keuangan di Jepang adalah April ke Maret tahun berikutnya. Bukan Januari ke Desember seperti kebanyakan fiscal year di dunia termasuk Indonesia.

Toyota rekrut karyawan baru untuk posisi di berbagai bidang, seperti administratif 53 orang, klerikal 26 orang, tenaga kesehatan 91 orang.

Paling banyak adalah untuk posisi keteknikan sebanyak 568 orang dan engineering 302 orang, serta posisi yang terkait olahraga otomotif sebanyak 5 orang.

Produksi Mobil di Pabrik Toyota Indonesia 2020 - Turun 30,9% karena Pandemi Covid-19
Produksi Mobil di Pabrik Toyota

Selama fiscal year 2020-2021, TMC telah merekrut 1.635 karyawan yang terdiri dari karyawan regular dan non-regular, termasuk karyawan non-Jepang.

Untuk posisi teknik otomotif, karyawan dari lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) atau diploma mendapatkan training intensif untuk memperoleh skill yang dibutuhkan sebelum benar-benar terjun ke pekerjaannya.

Baca juga:

So, bagi kamu yang semangat membaca berita ini karena mengira ini adalah untuk perekrutan di Indonesia, harap jangan kecewa, karena ini adalah perekrutan oleh TMC untuk pekerja mereka di Jepang, bukan di negara-negara lain.

Di Indonesia, sebaliknya karena eknomi memburuk, banyak terjadi pengurangan karyawan di berbagai industri. Sehingga banyak orang yang kehilangan pekerjaan.

Berfikirlah untuk menciptakan lapangan pekerjaan, karena menjadi karyawan akan semakin sulit, mengingat makin keras dan ketatnya persaingan.

Yayan Abdhi

Yayan Abdhi

"Pecinta otomotif yang lebih suka menulis, ketimbang berbicara di depan kamera. Terimakasih telah berkunjung ke blog ini. Dukung saya untuk terus menulis artikel-artikel bermamfaat dengan membagikan artikel ini di akun media sosial Sobat."

Tulis Komentar