Mazda CX-30 Laris Manis, Baru Sebulan Diluncurkan sudah Terjual Segini

Penjualan Mazda CX-30 Laris di Indonesia
CaruserMagz.com – Mazda CX-30, Compact SUV eksotik dari pabrikan mewah Jepang diluncurkan dengan harga lumayan mahal, yaitu Rp 479 – 523 juta OTR DKI Jakarta. Lalu dengan harga yang sudah selevel SUV besar 7-seater tersebut, seberapa banyak peminat mobil compact ini? Ternyata Indonesia tidak kekurangan orang kaya untuk membeli mobil-mobil mahal.

 
Bagaimana kinerja penjualan Mazda CX-30 ini sebulan setelah resmi diluncurkan di Indonesia? Disampaikan oleh Fedy Dwi Parilaksono Purwanggoro, selaku Head of Department Public Relations and Media Communications PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), bahwa Mazda CX-30 cukup laris.

 
Menurut Fedy, Compact SUV yang didatangkan secara CBU dari Jepang ini mendapat perhatian cukup bagus, terbuktu dari inden yang melewati target bulanan setelah roadshow ke berbagai kota-kota provinsi selain Jakarta seperti Surabaya, Palembang, Bandung dan Solo.

 
Di kota-kota besar tersebut, Mazda CX-30 laris dipesan sebanyak 5 hingga 10 unit, dengan Jabotabek menjadi penyumbang terbesar. Di Palembang juga cukup besar peminatnya.

 
So far sih penerimaan masyarakat bagus, rata-rata inden sekitar 10-15 unit di hampir setiap kota, bahkan untuk kota-kota kecil saja kaya misalkan Palembang itu, dia lumayan banyak lah sekitar 5-10 unit peminatnya,” ujar Fedy, di Ciwidey Bandung, Senin (24/2).

Kalau ditotal sih, orderan kita sudah masuk mungkin sekitar hampir 80 unitan,” sebut Fedy.

Penjualan Mazda CX-30 di Indonesia

Penjualan Mazda CX-30 di Indonesia

Fedy menjelaskan bahwa target penjualan Mazda CX-30 adalah sebanyak 400 unit per tahun, dengan total untuk semua model ditargetkan sebanyak 7000 unit per tahun. Itu artinya selama sebulan, penjualan CX-30 telah mencapai sekitar 20% dari target tahunan.

 
Fedy menginformasikan bahwa unit yang dipesan konsumen selama bulan januari hingga Februari sudah banyak yang didatangkan dari Jepang. Tinggal menunggu proses pengurusan dokumen, lalu bisa dikirim ke konsumen sesuai jatah kuota per daerah.

 
Jadi tidak lama lagi, kita akan sering melihat Mazda CX-30 yang cantik itu berseliweran di jalanan kota-kota besar. Sosok mobil yang sedap dipandang, karena berbasis Mazda-3 yang banyak mendapat penghargaan Car of The Year di berbagai negara di dunia.

 
Sekedar informasi, Mazda CX-30 menjadi penantang serius untuk Toyota C-HR, Mitsubishi Eclipse Cross, Honda HR-V Prestige dan Hyundai Tucson di Indonesia. Karena sama-sama merupan SUV kecil mewah yang berharga Rp 500 jutaan.

Yayan Abdhi

Yayan Abdhi

"Pecinta otomotif yang lebih suka menulis, ketimbang berbicara di depan kamera. Terimakasih telah berkunjung ke blog ini. Dukung saya untuk terus menulis artikel-artikel bermamfaat dengan membagikan artikel ini di akun media sosial Sobat."

Tulis Komentar