Mazda CX-30 Indonesia Diluncurkan

Mazda CX-30 Indonesia Diluncurkan dengan Harga 478,8 Juta, Inilah Mazda-3 Versi SUV

Berita Mazda SUV
CaruserMagz.com – PT Eurokars Motor Indonesia selaku ATPM resmi Brand Mazda di Indonesia resmi meluncurkan Mazda CX-30 Indonesia pada 28 Januari 2020 di Kawasan Thamrin, Jakarta Pusat. Mazda CX-30 merupakan compact SUV premium yang berada di level antara CX-3 dan CX-5.

 
Mazda CX-30 debut global pada ajang Geneva Motor Show Maret 2019, tak sampai setahun akhirnya hadir juga di Indonesia. Crossover mewah mungil ini diimpor langsung secara utuh CBU dari Jepang.

 
Meskipun bergenre SUV, namun Mazda CX-30 ini disebut merupakan versi SUV dari Mazda-3 Hatchback, dan bukan versi lanjutan dari CX-3. Hal itu karena Mazda CX-30 ini menggunakan platform serta mesin yang sama dengan Mazda-3 terbaru yang terkenal eksotis.

 
Dilihat dari desainnya yang pipih namun terlihat bold dengan cladding hitam yang tebal disekujur bagian bawah body-nya, memang ada nuansa Mazda-3 yang banyak mendapat gelar “Car of the Year 2019”.

Mazda CX-30 Indonesia - Tampak Samping
Mazda CX-30 Indonesia – Tampak Samping

Desain

CX-30 ini telah mengusung desain KODO terbaru Mazda yang disebut sebagai generasi ke-7. Di fascia depan memang terlihat nuansa indah desain Mazda Kai Concept yang menjadi basis Mazda-3. Di bagian belakang juga ada aura Mazda-3 yang pipih, walau tidak selandai bokong hatchback eksotis itu.

 
Desain Kodo Mazda terbaru ini memang cocok untuk mereka yang menyukai desain simple yang elegan. Berbeda dari mobil Jepang lainnya yang terkesan rumit dengan garis-garis tajam, Mazda terlihat anggun dengan desain yang elegan dan sederhana.

 

Mazda CX-30 Indonesia - Tampak depan belakang
Mazda CX-30 Indonesia – Tampak depan belakang

Menurut Ricky Thio, selaku Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia, Mazda punya kekhasan yang diharapkan membuat brand ini memiliki ikatan terkuat dengan setiap pemiliknya, khususnya pengemudi mobilnya.

 
Untuk itu, Mazda tidak hanya mengandalkan desain yang menawan, tapi juga menyediakan fitur-fitur dan teknologi terbaik yang dapat dinikmati konsumennya. Sehingga pemilik mobil Mazda akan merasakan nilai-nilai terbaik dalam memiliki mobil Mazda, khususnya CX-30.

 

Fitur dan Teknologi

Dibanding CX-3, Mazda CX-30 dibekali lebih banyak fitur canggih yang disebut Mazda Activesense, antara lain Mazda Radar Cruise Control, Lane Departure Warning System dan Lane Keep Assist System, dan G-Vectoring Control Plus (GVC Plus).

 
Mazda terkenal sebagai mobil yang sangat fun to drive, apalagi dengan SKYACTIV-Vehicle Architecture dan G-Vectoring Control yang membuatnya kestabilan yang sangat baik dan pengendalian yang superior.

 

Mazda CX-30 Indonesia - Interior
Mazda CX-30 Indonesia – Interior

Dalam hal fitur hiburan juga Mazda CX-30 dibuat lebih baik dari CX-3, seperti ada total 8 speaker di kabin dan Monitor layer sentuh 8-inci. Sedangkan CX-3 hanya memiliki 6 speaker dan monitor 7-inci.

 

Mesin

Mazda CX-30 dibekali mesin yang sama dengan Mazda-3, yaitu mesin SKYACTIV-G 2.000 cc yang bertenaga maksimal 153 hp dan torsi 200 Nm dengan gearbox transmisi otomatis 6-percepatan. Mesin SkyActiv yang responsive tersebut sangat cocok dengan pengendalian dan kestabilan superior untuk mereka yang hobi mengemudikan mobilnya sendiri.

 

Harga

Mazda CX-30 disediakan dalam dua varian yakni tipe Grand Touring (GT) dan Touring. Banderol harganya mulai Rp 478,8 juta dengan tambahan harga Rp 4 juta untuk warna Merah Kristal dan Abu-abu.

Berikut daftar harga Mazda CX-30 Indonesia:

Mazda CX-30 Touring Rp 478,8 juta
Mazda CX-30 Touring (soul red crystal/machine grey) Rp 482,8 juta
Mazda CX-30 GT Rp 518,8 juta
Mazda CX-30 (soul red crystal/machine grey) Rp 522,8 juta

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Tulis Komentar