Lexus LX Generasi Baru Debut Global 14 Oktober 2021, Ini Bocoran Spesifikasinya

Lexus LX 600 Generasi Baru Meluncur 14 Oktober 2021

CaruserMagz.comToyota Motor Corporation (TMC) telah mengumumkan melalui situs resminya Global.Toyota, bahwa large SUV mewah dari brand premiumnya, yaitu Lexus LX generasi baru, akan segera diluncurkan dalam World Premier pada Kamis, 14 Oktober 2021.

Peluncuran debut global tersebut tersebut akan dilangsungkan secara virtual sebagai digital reveal yang mengambil venue di dua negara dimana mobil ini sangat disukai masyarakatnya, yaitu Kerajaan Arab Saudi dan Uni Emirat Arab.

Bagi Anda yang ingin menonton debut global ini, bisa membuka channel YouTube resmi Lexus, yaitu “lexusjpchannel“, atau bisa dengan membuka website resmi Toyota Motor Corp., yaitu Global.toyota, pada Kamis 14 Oktober 2021, jam 1:30 JST.

Lexus akan mengungkap All-New LX pada event di Kerajaan Arab Saudi dan Uni Emirat Arab pada Kamis, 14 Oktober 2021, 01:30 JST. Sebuah pengungkapan digital akan diadakan pada waktu yang sama.” sebagaimana ditulis pada pengumuman di situs resmi TMC.

Lexus tidak membocorkan informasi apapun mengenai spesifikasi dan penampakan All New Lexus LX ini, selain sebuah gambar bagian belakang yang tidak lengkap dari large SUV mewah tersebut.

Rendering Lexus LX generasi baru - Tampak belakang
Rendering Lexus LX generasi baru – Tampak belakang

Namun beberapa media otomotif ternama dunia telah memberitakan bocoran spesifikasi LX 2022 tersebut, yang diklaim didapatkan dari sumber yang bisa dipercaya.

Pasalnya, next-gen LX ini semestinya diluncurkan pada akhir 2021 lalu, namun tertunda karena kendala kelangkaan semikonduktor untuk microchips. Sehingga rumor peluncuranya telah diberitakan sejak pertengahan 2020 silam.

Seperti yang dikabarkan oleh situs berita Jepang bernama Creative Trend, spesifikasi mesin Lexus LX 600 kemungkinan akan menggunakan mesin yang sama dengan Toyota Land Cruiser generasi baru, yaitu mesin V6 twin-turbo 3,5 liter, yang mampu menghasilkan 409 hp dengan torsi sekitar 650 Nm.

Creative Trend juga mengabarkan bahwa di Timur Tengah, LX 600 juga akan disediakan model dengan mesin turbodiesel 3.3 liter V6 yang menghasilkan tenaga 309 hp dan torsi 700 Nm.

Rendering Lexus LX generasi baru
Rendering Lexus LX generasi baru

Model flagship dari SUV mewah ini adalah LX 750h. dari namanya, varian termahal ini akan menggunakan teknologi hybrid pada mesin V6 bensin 3,5 liter, dengan output tenaga 480 hp dan torsi hingga 870 Nm. Mesin ini menjadi spesial karena hanya ada pada model Lexus dan tidak tersedia untuk Toyota Land Cruiser.

Selain itu, LX generasi baru ini dikabarkan akan memiliki interior yang lebih mewah dan berteknologi canggih, seperti yang ada pada Lexus NX terbaru. Namun LX akan memiliki layar monitor lebih besar berukuran 17-inci, dimana NX hanya 14-inci.

Baca: Toyota Land Cruiser Generasi Baru 2022 segera Meluncur di Indonesia

Interior Lexus NX 2021
Interior Lexus NX 2021 – Diperkirakan jadi basis interior Lexus LX 2022

Teknologi canggih milik TMC akan disematkan terlengkap pada SUV mewah ini. Dikabarkan bahwa melalui model LX 2022 ini, Lexus akan memperkenalkan sistem pengenal sidik jari pada tombol start-stop mesin untuk mencegah pencurian mobil.

Lexus LX 2022 generasi baru ini dikabarkan sudah langsung bisa dipesan setelah peluncurannya, dan akan mulai delivery ke konsumen pada awal tahun 2022. Namun kabar tersebut belum merupakan rilis resmi dari TMC atau Lexus.

Yayan Abdhi

Seorang pekerja swasta di pelosok Sumatera yang mencurahkan kegemarannya pada dunia otomotif dengan menulis blog. "Semoga blog sederhana ini bermamfaat bagi netizen dan industri otomotif Indonesia."

Tulis Komentar