Mitsubishi Delica Generasi Baru Terungkap Sebelum Peluncuran

CaruserMagz.com – Penampakan Mitsubishi Delica generasi baru terungkap sebelum peluncuran resmi di Jepang, melalui brosur yang bocor ke publik. Selain itu, penampakan Medium MPV boxy tersebut juga tertangkap kamera spyshot saat dikirim ke dealer-dealer di Jepang.

 
Mitsubishi Delica tersebut merupakan generasi ke-6 ditandai penyeragaman dengan model Mitsubishi lainnya, yaitu penyematan Dynamic Shield Design pada wajah Delica.

 
Uniknya, Delica generasi-6 ini tetap mendapat akhiran D:5, tidak berubah dari sebelumnya yang baru mendapat akhiran D:5 tersebut sejak generasi ke-5.

 
Apa saja perubahan pada Mitsubishi Delica D:5 generasi baru ini? Dalam hal bentuk keseluruhan sebenarnya tidak begitu berubah dari model sebelumnya, masih dengan ciri khasnya yang boxy, namun nampak modern dan futuristik.

 

Mitsubishi Delica Generasi Baru 2019 - Next-Gen Delica D:5
Mitsubishi Delica Generasi Baru 2019 – Next-Gen Delica D:5

Baca juga:
Begini jika Xpander jadi Armada Taxy
Seberapa Lega Kabin Xpander?

 
Perubahan signifikan tentunya adalah penyematan ciri khas Mitsubishi terkini pada fascia depan. Tampilan Delica 2019 ini mewujudkan desain Dynamic Shield dalam versi mengotak, dimana sebelumnya desain tersebut terlihat tajam dan aerodinamis. Desain pakem Mitsubishi tersebut menampilkan wajah berbentuk huruf X besar, dengan grill radiator yang terlihat dominan.

 
Konfigurasi lampu-lampu MPV ini analogis dengan Mitsubishi Xpander, yaitu adanya Ultra-sleek LED DRL pada bagian yang umumnya adalah head-lamp. Sedangkan lampu utama nampak seolah seperti Foglamp jumbo pada bagian bawah. Lampu kabut sendiri tetap ada pada bagian lebih ke bawah, yaitu sejajar dengan bumper guard.

 
Pada bagian samping, secara bentuk tidak banyak berubah, hanya saja Delica terbaru ini sudah menggunakan velg dual tone dengan desain simpel yang elegan. Sedangkan penampakan belakang belum terlihat pada bocoran informasi ini.

 
Kabarnya, next-gen Mitsubishi Delica D:5 ini akan menggunakan mesin baru dan transmisi otomatis 8-percepatan. Dapurpacu baru tersebut dilaporkan punya efisiensi bahan bakar yang lebih baik, meningkat 0,6 km/liter dari model sebelumnya, yaitu 13,6 km/liter.

 
Pada generasi sebelumnya, Medium MPV boxy ini disediakan dengan pilihan mesin Diesel 4N14 2.2-liter, mesin bensin 4B12 2.4-liter dan mesin bensin 4J11 2.0-liter. Dimana mesin bensinnya mengkonsumsi bbm dengan angka 13 km/liter.

 
Mitsubishi Delica D:5 ini akan diluncurkan pada akhir Oktober 2018 dan sudah bisa mulai dipesan oleh konsumen Jepang. Unit untuk display di showroom sudah mulai dikirim ke dealer-dealer resmi, kemungkinan pengiriman ke konsumen akan dimulai pada awal 2019.

 

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Yayan Abdhi

"Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it."

Tulis Komentar