CaruserMagz.com

Blog Otomotif Mobil & Motor Indonesia

Mengintip bocoran interior Hyundai Ioniq 5 EVFebruary 16, 2021

Hyundai Rilis Interior Ioniq 5 Sebelum Debut di 23 Februari 2021

CaruserMagz.com – Menyambut peluncuran debut global pada Selasa, 23 Februari 2021, Hyundai merilis bocoran sebagian kecil sisi interior Ioniq 5 generasi baru. Sedangkan penampakah teaser eksterior Ioniq 5 ini sudah dirilis sebelumnya sebagaimana telah kami beritakan.

Seperti kebiasaan Hyundai sebelumnya yang memberi informasi sedikit demi sedikit sebelum resmi meluncurkan produk barunya, kali ini HMC merilis 2 media berupa video dan gambar bagian kursi depan Ioniq 5, yang difokuskan pada konsol tengah depan. Seperti pada video berikut:

Bocoran Interior Ioniq 5 versi Produksi

Dari gambar dan video tersebut, kita bisa melihat bahwa konsol tengah bersifat fleksibel dan akan mengikuti kursi penumpang jika digeser maju mundur. Hyundai menyebut konsol tengah tersebut sebagai ‘Universal Island‘.

Kemudian, sesuai model interior pada versi konsepnya, bagian kolong kabin depan tidak ada konsol. Bedanya, pada versi produksi kursi depannya akan memiliki sandaran kaki untuk posisi duduk yang santai.

Interior Hyundai Ioniq 5 versi konsep
Interior Hyundai Ioniq 5 versi konsep

Seperti dikabarkan oleh carscoops.com, bahwa interior Hyundai Ioniq 5 ini dibuat dari bahan-bahan ramah lingkungan, semisal tekstil dari serat tebu, wol dan benang dari bahan baku plastik daur ulang. Kami tidak tahu apakah kabar itu valid, namun carscoops adalah media otomotif internasional yang baik reputasinya.

Mengiringi rilis ini, Senior Vice President dan Kepala Hyundai Global Design Center, Sang Yup Lee, memberi pernyataannya.

IONIQ 5 adalah statemen desain yang menawarkan tampilan optimis tentang apa yang dapat diharapkan pelanggan di era EV baru. Jarak sumbu roda yang panjang diterjemahkan ke dalam dimensi ruang yang baru. Kami merancang ruang khusus ini sebagai tempat yang sempurna untuk memulihkan tenaga, seperti di rumah Anda sendiri,” papar Lee.

Interior Kokpit Ioniq 5 versi konsep
Interior Kokpit Ioniq 5 versi konsep

Ioniq 5 adalah mobil listrik Hyundai pertama yang dibangun dengan Electric-Global Modular Platform (E-GMP). Platform tersebut memungkinkan ruang interior dimaksimalkan dengan bentuk baterai yang datar.

Sebelumnya sempat dibocorkan oleh Hyundai Austria pada akhir 2020 terkait spesifikasi powertrain Ioniq 5, yaitu penggerak All Wheel Drive dengan dua motor listrik.

Powertrain tersebut menghasilkan tenaga 309 hp (313 PS) dengan klaim performa 60 mph (96 km/jam) dicapai dalam 5,2 detik dan dengan jarak tempuh maksimal hingga 450 km pada siklus WLTP dari kondisi baterai penuh.

Yayan Abdhi

Tulis Komentar