Lamborghini Urus Cetak Rekor Kecepatan 300 Km/jam di Danau Es

Lamborghini Urus saat Mecatat Rekor Kecepatan di Danau Es

CaruserMagz.com – Lamborghini Urus cetak rekor kecepatan tinggi di Danau Baikal yang membeku, di Rusia pada Maret 2021. Ini adalah perdana bagi pabrikan supercar asal Italia tersebut ambil bagian di ajang “Days of Speed ​​on the ice of Lake Baikal“.

Festival Days of Speed ​​tahunan ini diadakan antara tanggal 10 dan 13 Maret oleh perusahaan balap LAV. Ajang ini didedikasikan untuk mencetak rekor kecepatan di atas es.

Lamborghini Urus - Rekor Kecepatan Tinggi
Lamborghini Urus – Rekor Kecepatan Tinggi

Acara ini juga secara ketat mematuhi semua peraturan RAF (Rusia Automotive Federation) dan FIA (Federation Internationale de l’Automobile) yang merupakan badan resmi regulator balapan bergengsi semisal Formula-1.

Mobil yang didapuk untuk melibas tantangan rekor 1000 meter meluncur di es danau Baikal adalah Lamborghini Urus. Super SUV Lambo tersebut mencatatkan kecepatan rata-rata 114 km/jam.

Baca juga: Begini Penampakan SUV Pertama Ferrari?

Urus Highest Speed Record
Urus Speed Record at Lake Baikal

Andrey Leontyev yang menunggangi Urus berhasil mencatatkan top-speed hingga 298 km/jam. Leontyev adalah pemegang rekor 18 Days of Speed Rusia.

Sebenarnya pada sesi latihan, Super SUV Lamborghini tersebut bahkan mencapai kecepatan maksimum 302 km/jam. Namun yang dicatat oleh FIA dan RAF adalah saat Urus cetak rekor dalam uji coba resmi.

Lamborghini Urus menunjukkan performa luar biasa dalam hal kemampuan bermanuver, meskipun menghadapi banyak rintangan seperti es yang licin karena sedikit mencair di permukaan, dan hembusan angin yang kencang.

Lamborghini Urus membuktikan bahwa kinerja fitur mode berkendaranya melibas jalanan licin benar-benar dapat diandalkan.

Disinilah kelebihan SUV dari model super car yang rendah, karena Urus memiliki kemampuan melibas berbagai jalan, baik rute off-road maupun es dan salju.

SUV Lamborghini Catat Rekor Kecepatan di Danau Beku
SUV Lamborghini Catat Rekor Kecepatan di Danau Beku

Lamborghini Urus dibekali mesin 4.0-liter V8 twin-turbo yang mampu memuntahkan tenaga maksimal hingga 650 hp pada 6.000 – 6.800 rpm, dan torsi maksimum hingga 850 Nm pada 2.250 rpm.

Dalam klaim pabrikannya, Lamborghini urus mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam 3,6 detik, dan melibas 0-200 km/jam dalam 12,8 detik.

Top speed atau kecepatan tertingginya diklaim hingga 305 km/jam, menobatkan Urus sebagai salah satu SUV tercepat di dunia. Dalam persaingan di segmen SUV mewah, Urus bersaing dengan Bentley Bentayga dan Aston Martin DBX.

Yayan Abdhi

Yayan Abdhi

"Pecinta otomotif yang lebih suka menulis, ketimbang berbicara di depan kamera. Terimakasih telah berkunjung ke blog ini. Dukung saya untuk terus menulis artikel-artikel bermamfaat dengan membagikan artikel ini di akun media sosial Sobat."

Tulis Komentar