Lamborghini Virtual Ad Personam New Studio

Lamborghini Luncurkan Studio Virtual Ad Personam untuk Personalisasi Online

AutoWorld Berita Lamborghini

CaruserMagz.com – Pada 20 Juli 2020, Automobili Lamborghini yang berpusat di Sant’Agata Bolognese, Italia, meluncurkan Studio Virtual Ad Personam, bagian baru dari Departemen yang selama ini memfasilitasi personalisasi mobil Lamborghini sesuai keinginan pelanggannya. Dengan hadirnya Studio Virtual tersebut, klien tidak perlu lagi melakukan perjalan ke Bolognese untuk memesan customisasi Lambo yang mereka beli.

Inisiatif ini sangat berkaitan dengan pandemi Covid-19 yang membuat hampir semua orang dan perusahaan di dunia membatasi pertemuan fisik, guna mencegah penularan virus Corona yang mematikan. Hampir semua perusahaan yang terkait servis kini menyediakan layanan online, untuk tetap bisa menjalankan bisnis mereka.

Sehingga sejak Juli 2020, pemilik mobil Lamborghini dapat melakukan pre-book melalui dealer resmi Lamborghini terdekat untuk melakukan konsultasi personalisasi selama 2 jam. Konsultasi tersebut dapat didampingi oleh spesialis penjualan di dealer terkait. Konsultan spesialis yang dikelilingi oleh opsi aksesoris yang dipajang, akan menjelaskan secara daring di studio virtual Ad Personam.

Virtual Ad Personam Studio - San'Agata Bolognese
Virtual Ad Personam Studio – San’Agata Bolognese

Panggilan video akan didukung dengan model yang relevan di studio Ad Personam. Dalam konsultasi tersebut, tim Ad Personam akan memberikan saran secara langsung mengenai desain dan bahan personalisasi mobil klien, dengan walkaround untuk melihat detail close-up dari smartphone.

Tindak lanjut dari konsultasi virtual tersebut adalah berupa proposal personalisasi lengkap, yang memuat detail bahan, desain, biaya yang diperlukan, hingga diberikan gambar rendering untuk memvisualisasi hasil akhir dari customisasi mobil klien. Bahkan sampel material juga dikirim pada klien bersamaan dengan proposal tersebut.

Online Personalization of Lamborghini - Virtual Ad Personam
Online Personalization of Lamborghini – Virtual Ad Personam

Lamborghini selalu berpikir secara dinamis tentang solusi terbaik untuk mengatasi tantangan, dan konsultasi studio Ad Personam virtual baru kami telah dirancang dengan hati-hati guna mendukung klien yang tetap menginginkan sesuatu yang spesial, di saat kita semua khawatir tentang perjalanan internasional, (menikmati) satu per satu detail pengalaman menciptakan mobil yang sepenuhnya dipersonalisasi,” kata Giovanni Perosino, Chief Commercial Officer Automobili Lamborghini.

Kami masih menantikan untuk menyambut klien di Sant ‘Agata Bolognese di masa mendatang, tetapi kami berharap lebih dari 150 konsultasi Ad Personam dapat dilakukan secara virtual dalam tahun ini, dan berlanjut sebagai opsi untuk masa depan. Dengan dukungan dari dealer kami di seluruh dunia, yang juga memiliki pengalaman personalisasi yang signifikan dan tentu saja, dengan sampel dan bahan di dealer mereka sendiri, kami memiliki peluang yang menarik dalam era yang semakin digital untuk membuat model one-off Lamborghini secara virtual,” papar Giovanni Perosino.

Untuk merayakan fasilitas Ad Personam baru ini, Lamborghini mengumumkan edisi khusus Aventador SVJ Xago, Supercar yang diproduksi hanya 10 unit dan dicadangkan untuk klien yang mempersonalisasi Aventador SVJ mereka secara virtual.

Baca: Lamborghini Aventador Masa Depan akan jadi Mobil Listrik Bertenaga 1.172 HP

Personalized Lambo Aventador SVJ Xago Edition - Virtual Ad Personam
Personalized Lambo Aventador SVJ Xago Edition – Virtual Ad Personam

Program Ad Personam pertama kali diluncurkan oleh Automobili Lamborghini pada tahun 2013. Studio fisik dari Departemen personalisasi ini baru dibuka secara resmi 3 tahun kemudian, pada 2016.

Pabrikan supercar berlambang Banteng tersebut menyebutkan bahwa hingga pertengahan 2020, lebih dari 50% mobil Lamborghini yang keluar dari jalur produksi, setidaknya memiliki satu detail personalisasi Ad Personam. Itu adalah persentase yang meningkat tiga kali lipat dalam tiga tahun terakhir, dengan konsumen terbesar dari Amerika Serikat, Asia dan Inggris.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Tulis Komentar