KIA All New Picanto Generasi-3 Malaysia Hadir 10 Januari 2018, Indonesia Kapan?

CaruserMagz.com – KIA Malaysia memastikan bahwa mereka akan menghadirkan KIA All New Picanto Generasi ke-3 pada 10 Januari 2018. Small hatchback cantik yang kaya fitur ini cukup digemari di Malaysia, sehingga wajar dihadirkan lebih cepat dibanding negara lain.

 
Sebenarnya pecinta Picanto di Indonesia sering menanyakan di sosial media, kapan small hatchback cantik ini akan hadir di tanah air. Namun hingga berita ini kami tulis, belum ada kabar dari KIA Mobil Indonesia (KMI) mengenai waktu peluncuran Picanto generasi ke-3 di Indonesia.

 
Semoga peluncuran Picanto di Malaysia pada awal 2018 ini menjadi pertanda, bahwa mobil mungil yang kian menawan ini juga akan hadir di Indonesia.

 
Secara global, ada 3 pilihan mesin untuk KIA All New Picanto Generasi ke-3, yaitu mesin 1.0-liter 3-silinder dengan output 67 PS dan torsi 96 Nm, mesin 1,25-liter 4-silinder dan mesin 1.0-liter T-GDi Turbo bertenaga 100 PS dan torsi hingga 172 Nm sebagai varian tertinggi.

 
Dari ketiga pilihan tersebut, dikabarkan varian yang masuk Malaysia adalah sama dengan mesin yang sekarang ada di Malayasia dan Indonesia, yaitu mesin 1.248cc 4-silinder MPI Naturally aspirated bertenaga 84 PS dan torsi 122 Nm. Pilihan transmisinya adalah manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan.

 
Baca juga:
KIA Picanto Gen-3 diluncurkan di Filipina
Kia All New Picanto Debut Global, Ini Spesifikasi dan Detil Perubahannya

 
Hal yang menarik dari KIA Picanto di Malaysia adalah fitur-fiturnya yang tidak jauh berbeda dari versi Eropa. Khususnya fitur keselamatan dan hiburan. Seperti 6-airbags, vehicle stability control, rem ABS+EBD+BA, Hill Start Assist, head unit touch screen 7 inci dengan Apple CarPlay dan Android Auto, AC digital dan steering audio control switch.

 
Perubahan signifikan pada KIA All New Picanto Generasi ke-3 ini adalah pada fascia depan dan belakang, juga desain interiornya. Dalam hal bentuk dan dimensi, tidak ada perubahan yang berarti, hanya wheelbase yang bertambah 15 mm saja.

 
Wajah Picanto 2018 ini seperti mewarisi fascia depan KIA All New Rio generasi ke-3, yaitu grill tigernose yang terintegrasi dengan headlamp. Berbeda dari Picanto generasi sebelumnya dengan grill dan headlight terpisah. Lampu utama sudah dilengkapi projector dan positioning LED-DRL serta LED rear combination lamps. Sehingga wajar Picanto generasi ke-3 ini sangat dinanti-nantikan pecinta mobil ini.

 
Peminat mobil ini di Malaysia sudah bisa meregistrasikan ketertarikannya secara online melalui laman resmi KIA. Namun harga resmi belum dirilis, kemungkinan besar akan dirilis saat peluncuran resminya pada Rabu, 10 Januari 2018.

 
Sumber gambar: IndianAutosblog.com

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it.”

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Yayan Abdhi

"Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it."

One thought on “KIA All New Picanto Generasi-3 Malaysia Hadir 10 Januari 2018, Indonesia Kapan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *