Mitsubishi Xpander Lebih Mewah dan Lapang dari low MPV lainnya

CaruserMagz.com – Low MPV dari Mitsubishi yang disebut-sebut akan bernama Expander sedang sangat dinanti-nantikan oleh calon pembeli dan pecinta otomotif Tanah air.

 

Kabarnya, meskipun sudah diwanti-wanti agar jangan dibooking dulu, dealer-dealer Mitsubishi terpaksa menampung pemesanan mobil ini yang sudah menumpuk, sebelum versi produksi dari XM-Concept ini resmi diluncurkan.

 

Di dunia maya, Mitsubishi Xpander ini mulai banyak diserbu pencari informasi. Hal itu terlihat dari banyaknya keyword ‘Mitsubishi Expander’ yang tren-nya terus meningkat di google search.

 

Seolah terus memanaskan marketing engine, Mitsubishi juga membuat bocoran sedikit demi sedikit dan membatasi media mainstream untuk mengulas detail mobil ini sebelum peluncuran resmi.

 

Adalah OtoDriver.com, media otomotif mainstream yang mendapat kesempatan emas untuk melakukan test drive secara eksklusif pada low MPV Mitsubishi ini di fasilitas pengetesan Mitsubishi, Nagoya Plant Jepang pada Sabtu, 15 Juli 2017.

 

Eksterior Sporty dan Modern

 

Menurut jurnalis OtoDriver yang melakukan test drive, Mitsubishi Expander ini memiliki kesan sporty dan terlihat lebih mewah dibanding para kompetitor. Juga dikabarkan bahwa low MPV ini punya ground clearance tertinggi di kelasnya, kemungkinan lebih dari 20 cm.

 

Dilihat dari dekat, eksterior Expander terlihat banyak lekukan tajam yang bernuansa modern dan dinamis. Kemungkinan ini adalah lompatan desain sebagaimana berubahnya Pajero Sport yang kini menggunakan wajah dynamic shield design.

 
Baca: Nama MPV Mitsubishi ternyata ‘Xpander’
 

Interior Mewah dan Lapang

 

Hal yang detail diperhatikan oleh jurnalis tersebut adalah kondisi interior. Sayangnya mereka belum diperbolehkan mengambil foto kabin MPV calon pembunuh Avanza, Ertiga dan Mobilio ini. Menurut sang jurnalis, kabin Mitsubishi Expander ini terlihat mewah, jauh meninggalkan para kompetitornya.

 

Kenyamanan penumpang dan pengemudi mendapat prioritas utama, yaitu hadirnya kursi tebal, empuk dan nyaman dengan desain semi bucket. Kursi tersebut memberikan ergonomic yang pas sehingga menopang tubuh penumpang dengan baik. Hal yang menurut mereka sangat istimewa adalah view ke luar yang terasa luas, berkat kaca yang lebar, dashboard yang terasa luas dan pilar-A yang meminimalkan blind spot.

 

Kabin baris kedua terasa lapang dan ideal untuk ukuran low MPV. Kabin baris ke-3 juga mengakomodasi dengan baik, bahkan untuk orang berpostur 180 cm. Itu akan menjadi tantangan bagi Suzuki Ertiga yang punya kekurangan dalam kelegaan kabin baris ke-3 ini.

 

Suspensi Cocok untuk Jalan Indonesia

 

Hal yang akan menjadi kelebihan dari low MPV Mitsubishi ini adalah kenyamanan bantingan suspensi. Jurnalis OtoDriver mendapat keterangan bahwa Expander ini diberi suspensi mobil sport Mitsubishi. Yaitu suspensi yang punya karakter  seolah mengeras saat melintasi jalan yang halus, sehingga lebih stabil. Namun akan memberikan ayunan yang tidak mengguncang saat melalui jalanan yang tidak rata.

 

Informasi dari OtoDriver ini memberi bayangan pada kita bahwa low MPV yang akan bernaman Mitsubishi Expander ini kemungkinan menjadi mobil keluarga terbaik di kelasnya, baik dari segi desain maupun kemewahan kabin, kenyamanan dan kualitas pembuatannya. Ini akan menjadi mobil yang sangat menggoda, asal harganya tidak kemahalan.

 

Para kompetitor seperti Toyota Avanza, Honda Mobilio dan Suzuki Ertiga patut waspada dan segera merencanakan penyegaran yang signifikan untuk melawan jagoan baru Mitsubishi ini. Apalagi santer dikabarkan berbagai cuitan dari petinggi PT MMKSI bahwa harga low MPV ini akan lebih murah pada varian standar dan menengahnya dibanding mobil sejuta umat, Avanza.

 

Bagi sobat yang sedang ingin membeli mobil keluarga, sebaiknya bersabar hingga Agustus 2017, karena mobil ini akan dipamerkan dan mulai bisa dipesan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Biasanya ada kemudahan dan bonus bagi pemesan di ajang pameran sebesar GIIAS tersebut.

 

Salam Otomotif!

 

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it.”

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Yayan Abdhi

"Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it."

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *