BLOG INI DIJUAL, HARGA AWAL : RP 500 JUTA (SILAHKAN DITAWAR) HUBUNGI: 0813 7752 5527

6 Mobil Baru KIA Hadir di GIIAS 2022, Termasuk Launching 2 Mobil Baru dan Pengenalan 2 EV

Kia Sportage dan Sorento Generasi Baru 2022

Share

CaruserMagz.comMobil Baru KIA di GIIAS 2022 – KIA melalui PT Kreta Indo Artha selaku APM-nya di Indonesia telah memastikan diri untuk berpartisipasi di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

Merek otomotif Korea Selatan tersebut menyatakan akan membawa 12 mobil di ajang GIIAS 2022, melalui pernyataan Promotion Department Head-nya, Ridjal Mulyadi, pada konferensi pers menjelang GIIAS.

Dari 12 mobil baru tersebut, ada 6 mobil baru termasuk diantaranya 2 model baru yang akan diluncurkan untuk resmi dijual di Indonesia dan pengenalan 2 mobil listrik murni.

Produk kami yang akan ditampilkan di event kali ini, ada Sonet produk unggulan kita, lalu juga Seltos, Carnival dengan penyegaran,” ujar Ridjal.

Ada juga Sportage yang juga ditampilkan pada event ini, Sorento hybrid, dan Carens yang akan official launch dan mulai dijual,” tambah Ridjal.

Jadi akan ada 2 model baru, yaitu Kia Carnival dengan penyegaran atau facelift dan peluncuran resmi kembalinya Kia Carens ke pasar Indonesia sebagai generasi baru.

Kia Carens 2022 - Generasi Baru
Kia Carens 2022 – Generasi Baru

Sedangkan Sportage dan Sorento Hybrid, sepertinya baru sebatas pengenalan dan belum akan dijual di Indonesia dalam waktu dekat.

Selanjutnya, PT KIA akan menghadirkan 2 mobil listrik murni di ajang GIIAS 2022. Sayangnya, Ridjal tidak menyebut dengan gamblang nama kedua EV tersebut.

Selain itu, kami juga akan menampilkan electric vehicle, kami akan tampilkan 2 model sekaligus pada event kali ini,” ungkap Ridjal.

Meskipun tidak disebutkan namanya, KIA Indonesia sebenarnya telah memberi tanda dengan menampilkan foto siluet EV yang kemungkinan besarnya adalah Kia EV6 dan Niro EV.

Kia Niro HEV 2022 - Sub-compact SUV
Kia Niro EV 2022 – Sub-compact SUV

KIA EV6 yang merupakan kembar satu platform dengan Hyundai IONIQ 5 telah resmi dipasarkan di Malaysia, sehingga sangat mungkin juga akan masuk ke Indonesia.

Sedangkan Kia Niro EV merupakan mobil listrik berjenis small crossover, yang dibangun dengan platform teknologi mesin bakar, layaknya Kona EV.

Maka dapat kita prediksi daftar mobil Kia yang akan hadir di GIIAS 2022 adalah sebagai berikut:

  1. Kia Carnival Facelift (launching)
  2. Kia Carens Generasi Baru (launching)
  3. Kia Sportage generasi baru
  4. Kia Sorento Hybrid
  5. Kia EV6
  6. Kia Niro EV
  7. Kia Sonet 5-Seater
  8. Kia Sonet 7-Seater
  9. Kia Seltos
  10. Kia All New Rio
  11. Kia New Picanto
  12. Kia K2700 (Pikap Komersial)

Menarik untuk diperhatikan, karena dengan dipamerkannya mobil baru KIA di ajang GIIAS 2022, ada kemungkinan Kia akan menjual Sportage dan Sorento generasi baru di Indonesia.

Sportage adalah medium SUV 5-Seater yang menjadi pesaing bagi Mazda CX-5, Wuling Almaz 5-Seater, Honda CR-V 5-Seater, dan Toyota Corolla Cross.

Sedangkan Sorento adalah medium SUV monokok 7-Seater yang menjadi pesaing bagi Hyundai Santa Fe, VW Tigual All Space, Honda CR-V 7-seater, Nissan X-Trail, Wuling Almaz 7-seater dan lain sebagainya.

Jika dijual di indonesia, Kia EV6 dan Niro EV akan meramaikan pilihan mobil listrik murni berbasis baterai. EV6 adalah versi yang lebih sporty dari IONIQ 5, sedangkan Niro EV adalah urban SUV kecil yang menarik untuk masyarakat perkotaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected!! (Konten ini Dilindungi)