BLOG INI DIJUAL, HARGA AWAL : RP 500 JUTA (SILAHKAN DITAWAR) HUBUNGI: 0813 7752 5527

Honda CR-V 2017 Diproduksi di Pabrik Honda Liberty-Ohio, Amerika Utara

Honda CRV 2017 facelift - global plant

Share
CaruserMagz.com – All New Honda CR-V direncanakan akan tersedia di dealer Honda di beberapa negara pada awal tahun 2017. Honda mengumumkan bahwa CR-V generasi ke-lima ini telah mulai diproduksi di East Liberty Auto Plant di Ohio, Amerika Serikat.

 

Manajer pabrik di East Liberty Auto Plant, Tim Myers mengatakan:

Tim Ohio kami melakukan pekerjaan yang luar biasa sebagai pabrik utama untuk peluncuran global Honda CR-V terbaru dan kami berharap dapat mendistribusikan new CR-V berkelas dunia dengan pelanggan kami di AS, Amerika Utara dan di seluruh dunia. Dengan mesin turbo untuk pertama kalinya bagi CR-V dan juga dibangun di Ohio, kami percaya CR-V akan terus menjadi standar untuk segmen SUV kompak,” ungkap Myers.

 

Pabrik Honda Ohio telah ditunjuk sebagai pabrik global utama yang memproduksi Honda CR-V bermesin turbo untuk pertama kalinya. East Liberty Auto Plant dilengkapi dengan teknologi dan pengembangan terbaru untuk memproduksi CR-V facelift 2017.

 

Pabrik utama Ohio ini akan menjadi acuan bagi 10 pabrik global lainnya yang juga akan membuat Honda new CR-V. Selain itu, ada 2 lagi pabrik lain di Amerika Utara yang juga akan memproduksi Honda CR-V 2017 ini, yaitu Honda Manufacturing di Greensburg, Indiana dan pabrik Honda di Alliston, Ontario, Kanada. Sedangkan khusus untuk mesin turbo 1,5-liter berteknologi Earth-Dreams diproduksi secara eksklusif di pabrik mesin Honda di Anna, Ohio, AS.

 

 

Perubahan dari versi sebelumnya, Honda CR-V 2017 ini punya dimensi yang melar untuk menambah kelegaan kabin. Selain itu, ada fitur baru pada new CR-V ini, antara lain: panel instrumen digital, fitur start mesin dari jarak jauh, rem parkir elektronik, climate control (AC) dual-zone, pengaturan elektrik 8-way untuk kursi pengemudi dan infotainment system dengan display monitor touchscreen 7-inci.

 

Honda CR-V facelift 2017 merupakan generasi kelima yang telah mengusung teknologi Earth-Dreams milik Honda, dengan kombinasi mesin turbocharger yang sama dengan milik Honda All New Civic turbo.

 

Mesin CR-V 2017 ini menghasilkan tenaga 192 PS dengan torsi 243 Nm dan tersedia dengan pilihan varian front-wheel-drive (FWD) atau all-wheel-drive (AWD). Belum ada keterangan Honda Motor Indonesia, varian yang mana yang akan dibawa ke Indonesia.

 

Pada bagian eksterior, perubahan ada pada desain fascia depan dan belakang, seperti lampu utama, bumper, desain velg, bentuk lampu belakang yang lebih rumit dan berbagai hiasan chrom di setiap sisi eksterior. Honda CR-V 2017 ini nampak makin aerodinamis dengan tubuh yang lebih panjang.

 

Perubahan pada desain interior juga cukup menjanjikan. Ada peningkatan signifikan pada material bahan yang lebih baik di dashboard dan doortrim serta desain yang nampak lebih premium dengan paduan warna hitam dan motif kayu yang elegan.

 

Salam Otomotif!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected!! (Konten ini Dilindungi)