Isuzu D-Max 2020 Facelift Diluncurkan

Isuzu D-Max 2020 Generasi Baru Diluncurkan di Thailand, Apa saja yang Berubah?

Berita Isuzu
CaruserMagz.com – Isuzu tidak mau ketinggalan dari kompetitornya di persaingan segmen mobil double cabin. Untuk itu Isuzu telah merilis Isuzu D-Max 2020 di Thailand, yang menjadi saingan bagi Mitsubishi Triton, Toyota Hilux dan Nissan Navara.

 
Di Thailand, truk double cabin memiliki pangsa pasar yang besar, karena selain sebagai mobil operasional yang tangguh di segala medan jalan, jenis mobil ini tetap bisa dijadikan mobil keluarga yang digunakan sehari-hari, karena tampilannya gagah namun tetap nyaman di interior kabinnya.

 
Isuzu D-Max 2020 ini mendapat ubahan cukup banyak, antara lain pada eksterior, interior, kaki-kaki, fitur-fitur dan mesin. Double cabin ini disediakan dalam 3 varian, yaitu Crew Cab, Regular Cab dan Space Cab.

 

Apa saja Beda Tiap Varian Isuzu D-Max 2020

Tiga varian tersebut membedakan fungsi mobil pengangkut barang ini, dimana crew cab merupakan double cabin yang bisa mengangkut 5 penumpang, sedangkan space cab dan regular cab merupakan mobil murni pengangkut barang karena merupakan single cabin yang hanya bisa memuat 2 penumpang.

 
Beda Regular cab dan Space Cab adalah regular merupakan mobil bak yang memiliki bak lebih besar, sedangkan spaca cab kabinnya cukup besar dan ada space di belakang penumpang yang bisa memuat barang di dalam kabin.

 

Isuzu D-Max 2020 Facelift Interior
Isuzu D-Max 2020 Facelift Interior

Perbedaan konfigurasi tersebut menyebabkan perbedaan pada kapasitas bak pembawa barang, dimana varian crew memiliki kapasitas paling kecil dengan panjang bak 1.495 mm. Varian Regular Cab paling besar dengan kapasitas baknya sepanjang 2.330 mm dan varian Space sepanjang 1.805 mm.

 
Ground Clearance juga berbeda-beda, Varian Crew Cab memiliki GC 235 mm dan 240 mm sesuai ukuran velg dari dua pilihan. Varian Regular Cab diberi GC sebesar 190 mm, jadi yang paling rendah karena masih menggunakan velg kaleng. Sedangkan varian Space Cab sama dengan varian Crew yang memiliki 2 pilihan GC sebesar 235 dan 240 mm.

 

Perubahan Tampilan Eksterior

Tampilan wajah sebenarnya masih memberi aura dari versi sebelumnya. Namun revisi terlihat pada grill, kap mesin, bumper serta jeroan head lamp yang kini telah menggunakan Bi-LED Projector serta Daytime Running Light (DRL), namun lampu canggih tersebut hanya untuk varian Space Cab dan Crew Cab.

 
Perubahan eksterior juga terlihat pada bagian bumper depan dan samping, yaitu desain spoke velg yang lebih sporty. Pada bagian belakang terlihat garis timbul pada penutup bagasi belakang dan lampu yang baru.

 

Isuzu D-Max 2020 Facelift
Isuzu D-Max 2020 Facelift

Isuzu D-Max generasi baru ini dibangun dengan platform baru, Inovasinya adalah peningkatan pada dimensi yang lebih besar dengan rigiditas 23% lebih baik dari sebelumnya, uniknya peningkatan tersebut tidak membuat mobil ini lebih berat.

 
Dimensinya yang tinggi membuat Double Cabin Isuzu ini diklaim dapat menerjang genangan air hingga sedalam 800 mm, meningkat 200 mm dari generasi sebelumnya yang mampu terabas banjir setinggi 600 mm.

 

Pilihan Mesin dan Transmisi

Hal penting selanjutnya tentu mengenai dapur pacunya. Isuzu D-Max Thailand ini disediakan dalam dua pilihan mesin, yaitu 1.900 cc berkode RZ4E dan mesin 3.000 cc berkode 4JJ3. Mesin tersebut dikawinkan dengan pilihan transmisinya manual enam percepatan atau matik enam percepatan.

 

Fitur-fitur Baru yang Canggih

Fitur-fitur baru ditambahkan pada D-Max Crew Cab sebagai tipe tertinggi, antara lain airbag 6-titik, blind spot monitoring, rear cross traffic alert, traction control, stability control system, head unit layar sentuh yang support Android Auto atau Apple CarPlay, engine start stop, lampu Bi-LED dan uniknya kaca depan dapat menahan sinar ultraviolet tanpa bantuan kacafilm.

 
Isuzu D-Max generasi baru ini telah mulai dipasarkan di Thailand pada 19 Oktober 2019. Kemungkinan besar mobil ini juga akan rilis di Indonesia untuk kembali bersaingan dengan Mitsubishi Triton dan Toyota Hilux yang telah berganti generasi lebih dahulu serta Nissan Navara.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Tulis Komentar