Warih Andang Tjahjono pimpin TMMIN

Warih Andang Tjahjono Pimpin Toyota Motor Manufacturing Indonesia

Berita Toyota
CaruserMagz.com – Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) baru saja melakukan serah terima jabatan, yaitu posisi Presiden Direktur sebagai tampuk pimpinan tertinggi pabrik mobil Toyota di Indonesia, dari Masahiro Nonami kepada Warih Andang Tjahjono.

 

Cukup mengejutkan karena ini adalah hal yang baru dalam sejarah Toyota Manufacturing di Indonesia, sebelumnya puncak pimpinan selalu dipegang oleh orang Jepang. ditunjuknya Pak Warih Andang Tjahjono merupakan hal yang membanggakan bagi semua yang terkait dengan beliau, seperti warga pribumi, daerah asal Pati Jawa Tengah, seorang muslim yang taat, termasuk almamater-nya yang merupakan lulusan Jurusan Teknik Kimia Universitas Diponegoro (UNDIP), Semarang.

 

Sebelumnya Pak Warih telah menjadi orang nomor dua di TMMIN, yaitu sebagai Wakil Presiden Direktur. Per 1 April 2017 nanti, Beliau akan resmi menggantikan Masahiro Nonami sebagai pucuk pimpinan TMMIN.

 

Pak Warih sudah berkarir di Toyota Manufacturing selama kurang lebih 30 tahun dengan integritas dan dedikasi yang teruji, terbukti dengan dipercayanya beliau menjadi wakil Presiden Direktur.

 

Sudah menjadi kultur di perusahaan Jepang, bahwa pejabat di pucuk pimpinan haruslah orang-orang yang sudah terbukti loyalitas dan kinerjanya selama puluhan tahun, jadi wajar saja Pak Warih Andang dipercaya secara penuh memegang kendali TMMIN. He deserved the crown!

 

Sebelum menjabat sebagai orang nomor 1 di TMMIN, Warih Andang Thahjono pernah menjabat beberapa posisi penting seperti Direktur Human Resources, General Affairs, Operation Management Consulting (2009-2011) dan Direktur Vehicle Manufacturing Karawang Plant & Production Engineering (2011-2014), dan terakhir sebagai Wakil Presiden Direktur TMMIN sejak 2014.

 

Pak Warih lahir di Pati, Jawa Tengah pada 1963. Mulai berkarir di Toyota Manufacturing sejak tahun 1989, langsung setelah menyelesaikan pendidikan S1 di Fakultas Teknik, Jurusan Teknik Kimia, Universitas Diponegoro, Semarang.

 

Pergantian pucuk pimpinan TMMIN dihadiri langsung oleh Presiden Toyota Motor Corporation (TMC), Akio Toyoda. Dalam kunjungannya ke Istana Negara, Toyoda secara resmi memperkenalkan Warih Andang Tjahjono sebagai Presiden Direktur TMMIN yang baru kepada Presiden Republik Indonesia.

 

Saya merasa sangat terhormat mendapat kepercayaan untuk menjalankan amanat melanjutkan tampuk kepemimpinan di TMMIN. Saya sangat menghormati integritas, kerja keras, dan rasa cinta Indonesia dari pendahulu saya, Masahiro Nonami, yang telah sukses membawa posisi TMMIN sebagai salah satu basis produksi dan ekspor Toyota di Asia Pasifik,” Kata Warih dalam pernyataan pers-nya.

 

Selamat menunaikan tugas yang baru sebagai pimpinan tertinggi pabrik mobil terbesar di Indonesia, Pak Warih. Semoga dengan kepemimpinan beliau, dapat membangun manusia-manusia otomotif Tanah air yang kelak mejadi pilar bagi berdirinya Mobil Nasional, sehingga di masa depan, Indonesia punya brand mobil sendiri yang menjadi kebanggaan bangsa Indonesia.

 

Salam Otomotif!

 

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

2 thoughts on “Warih Andang Tjahjono Pimpin Toyota Motor Manufacturing Indonesia

  1. TOYOTA sangat di sukai di indonesia selain varian yang bermacam2 dan irit bahan bakar dan harganya cukup terjangakau, kalau boleh tau perbedaan toyota dan ke unggulannya dari merek lain apa?

Tulis Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.