Mobil Tabrak Truk Bermuatan Kayu, Gara-gara Pengemudi Ambil Benda Jatuh

CaruserMagz.com – Mengemudikan mobil di jalan raya merupakan kegiatan yang berisiko tinggi, setiap saat bahaya mengancam. Sehingga kewaspadaan dan konsentrasi harus senantiasa dijaga, walau secanggih dan sekuat apapun kendaraan yang kita kemudikan. Karena kita berada di benda bergerak dengan kecepatan di jalur yang juga ada benda berat bergerak lainnya.

 
Benturan sekecil apapun akan berdampak besar pada benda berbobot berat yang bergerak dengan kecepatan tinggi. Sehingga jarak antar kendaraan tidak boleh dianggap remeh, karena nyawa taruhannya.

 
Kecelakaan luar biasa dialami oleh seorang pengendara SUV Nissan Xterra di Whitfield, Amerika Serikat yang nyaris menemui ajalnya karena kelalaian konyol menganggap remeh konsentrasi ke kondisi jalan saat mengemudi.

 
Pengemudi tersebut berusaha mengambil benda yang jatuh di kolong kakinya saat mengemudikan mobil SUV dengan kecepatan tinggi, hingga konsentrasinya benar-benar teralihkan dari jalan.

 
Alhasil mobilnya menabrak truk bermuatan kayu panjang, tepat pada posisi kayu ke kaca depan, hingga seluruh kabin mobilnya dipenuhi kayu tersebut. Mobilnya seperti ditancapkan ke tumpukkan kayu dari kaca depan hingga menjebol pintu belakang.

 

Kecelakaan Mobil Tabrak Truk Kayu Logging
Kecelakaan Mobil Tabrak Truk Kayu Logging – Sumber: Carscoops.com

Uniknya ternyata pengemudi ceroboh tersebut terselamatkan jiwanya, karena saat ujung kayu menerobos kabin mobilnya dia dalam keadaan menunduk untuk berusaha mengambil benda jatuh di kolong kakinya. Kronologi tersebut disampaikan oleh Edward O’Brien, Kepala Pemadam Kebakaran Wilayah Whitfield.

 
Proses penyelamatan pengemudi yang terperangkap di dalam mobilnya tersebut dilakukan tim gawat-darurat pemadam kebakaran dengan memotong kayu berjumlah sekitar hingga 30 batang untuk bisa mengeluarkan sang pengemudi. Selain itu, petugas juga terpaksa memotong pillar-B mobil selama sekitar 15 menit.

 

Kecelakaan Mobil Tabrak Truk angkut Kayu
Kecelakaan Mobil Tabrak Truk angkut Kayu

Baca juga:

 
Uniknya sang pengemudi hanya terluka ringan, karena ternyata posisi tubuhnya benar-benar sedang menmbungkuk saat mobilnya menabrak kayu yang seperti dihujamkan. Seandainya dia menjaga konsentrasinya ke jalan, hal tersebut tidak perlu terjadi. Paling tidak mobilnya tidak perlu rusak parah seperti itu.

 
Kejadian seperti ini harusnya menjadi pelajaran bagi kita untuk senantiasa waspada di jalan raya, karena potensi kecelakaan selalu ada. Meskipun mobil kita sudah dipenuhi berbagai fitur keselamatan aktif dan pasif, kewaspadaan tetap yang paling utama.

Salam Tertib!

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
Loading...

Yayan Abdhi

Simply an Automotive Enthusiast who loves to express everything by texting.  Find more about me through below Social Media Buttons.  Semoga blog ini banyak membantu netizen yang membutuhkan informasi seputar otomotif.

Tulis Komentar