BLOG INI DIJUAL (SILAHKAN DITAWAR) HUBUNGI: 0813 7752 5527

Hyundai New Stargazer 2023 Diupgrade dan Punya Tipe Baru, Perubahan yang Menjawab Kritik

Hyundai New Stargazer 2023 - Upgrade Jawaban atas Kritik konsumen

Share

CaruserMagz.com – PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) resmi meluncurkan Hyundai new Stargazer pada Senin 17 Juli 2023, bertempat di Hyundai Driving Experience, Senayan Jakarta. Stargazer 2023 ini memiliki varian baru yang menggantikan varian Trend, yakni New Stargazer Essential.

New Stargazer 2023 hadir dengan beberapa perubahan dari versi sebelumnya pada segi eksterior, interior, hingga fitur. Sepertinya perubahan itu merupakan jawaban atas kritik netizen dan pecinta otomotif pada Stargazer.

Kami senang beberapa poin kritik yang kami sampaikan terkait fitur dan interior Stargazer, telah diperbaiki oleh Hyundai melalui model upgrade 2023 ini. Hyundai ternyata cukup cepat menjawab response konsumen dan pecinta otomotif dalam mengembangkan produknya.

Upgrade pada Stargazer ini membuat kesan lebih premium dibanding versi awal, walau sebenarnya tergolong peningkatan minor.

Sepertinya Hyundai tetap mengambil market yang up-class dibanding kompetitornya, semisal Avanza, Ertiga dan Xenia. Hal itu juga terefleksi dari harga On-the-Road Stargazer yang lebih mahal.

Promo: Percantik Stargazer Anda dengan Aksesoris (Klik pada Link Berikut):

Perubahan Hyundai New Stargazer 2023

Berikut beberapa perbedaan dan perubahan New Stargazer, khususnya tipe Essential yang menggantikan tipe Trend:

Penyegaran Minor di Eksterior

Di bagian eksterior, terdapat beberapa perubahan minor, yaitu sebagai berikut:

  • Lampu utama LED Multi-reflector – dimana sebelumnya tipe Trend sebagai varian menengah ke bawah belum mendapatkan fitur ini.
  • Grill dihitamkan mulai tipe Essential – Dimana sebelumnya grill tipe Trend sewarna body.
  • Skid Plate
  • Velg 16-inci Single Tone – tipe Essential memiliki velg yang sama dengan tipe Active.
Tipe Baru LMPV 2023 - Essential
Tipe Baru Hyundai Stargazer 2023 – Essential

Perubahan Interior dan Fitur

Beberapa bagian interior yang sebelumnya banyak dikritik, baik oleh netizen, pecinta otomotif bahkan pengguna Stargazer sendiri, mendapat perhatian dari pihak Hyundai Indonesia. Sehingga beberapa perubahan dilakukan, antara lain adalah:

Plastik di atas meter-cluster diperkecil – Dilakukan perombakan pada dashboard Stargazer dengan mengecilkan plastik di atas cluster meter di balik kemudi. Sehingga visibilitas untuk pengemudi bertubuh pendek jadi lebih baik. Rombakan desain dashboard ini juga dilakukan untuk semua tipe Stargazer, yaitu Active, Essential, Style, hingga Prime.

Aksen Black Gloss di panel head unit dan AC – Jika sebelumnya bagian plastik besar di atas cluster-meter yang terintegrasi dengan Head Unit berwarna abu-abu, kini diubah menjadi warna black gloss. Sehingga nampak lebih premium.

Head Unit 8-inci Baru dengan Android Auto dan Apple CarPlay – Dari tipe menengah, kini New Stargazer sudah dibekali HU 8-inci dengan fitur konektifitas Android dan Apple. Ini seperti mengukuhkan bahwa Stargazer memang lebih up-class dibanding Avanza, Xpander dan Ertiga.

Center Console tambahan dengan USB Port di baris kedua – mulai tipe Essential.

Interior Hyundai New Stargazer - yang Baru di dashboard
Interior Hyundai New Stargazer – yang Baru di dashboard

Fitur-fitur Baru

Ada Mode Berkendara: Eco, Normal, Smart dan Sport – Mulai tipe Essential sudah disediakan fitur Driving Mode. Sehingga pengemudi bisa memilih apakah ingin berkendara hemat BBM, atau ingin lebih agresif dengan mode Sport.

Fitur Push Start Button – Fitur tombol start-stop engine dan keyless entry sudah ada mulai tipe Essential yang menggantikan tipe Trend.

Audio Steering Switch – Fitur modern ini juga disediakan mulai tipe Essential. Sehingga lebih aman mengoperasikan beberapa fitur di head unit, tanpa perlu berfokus pada layar sentuh Head Unit.

Electric Parking Brake with Auto-hold – Khusus tipe Prime yang merupakan tipe tertinggi, kini sudah menggunakan parkir elektrik dan auto-hold. Sedangkan tipe Style ke bawah, masih menggunakan tuas rem tangan.

Yang baru pada Hyundai New Stargazer 2023 - Upgrade
Yang baru pada New Stargazer 2023 – Upgrade

Fitur Tire Pressure Monitoring System – Mulai ada pada tipe Essential IVT ke atas. Sedangkan tipe Essential MT dan Active, belum tersedia.

Harga

Tipe baru new Stargazer Essential dibanderol Rp 228,5 Juta (M/T) dan Rp 240,6 Juta (iVT) off the road dengan tambahan Rp 1 Juta untuk opsi captain seat.

Artinya, harga On-the-Road yang sampai ke konsumen akan di atas Rp 250 juta hingga 300 jutaan. Itu memang lebih mahal dari kompetitor semisal Suzuki Ertiga, Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza. Namun akan head-to-head dengan Mitsubishi Xpander dan Toyota Veloz.

1 Response

  1. adipraa says:

    mobil impian nih. semoga kelak bisa membeli mobil ni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected!! (Konten ini Dilindungi)