Honda Civic Turbo 2019 Facelift, Apa Bedanya dari Versi Lama?

Perubahan Honda Civic Turbo 2019 Facelift
CaruserMagz.com – Bersamaan dengan peluncuran New Mobilio Facelift, PT Honda Prospect Motor (HPM) juga meluncurkan Honda Civic Turbo 2019 Facelift dengan minor change pada beberapa bagian. Apa saja perubahan yang membedakannya dari versi lama? Baca artikel ini sampai habis!

 
Honda Civic Turbo Facelift belum lama debut global di Thailand, yaitu pada Desember 2018. Secara tampilan eksterior maupun interior, versi facelift ini tidak banyak berbeda dari versi sebelumnya.

 
Civic facelift versi Thailand punya peningkatan signifikan dalam hal fitur, yaitu disematkan Honda Sensing, berupa beberapa fitur yang menggunakan sensor yang berfungsi sebagai driving assist. Namun ternyata hal itu belum ada untuk Civic di Indonesia.

 
Jadi perubahan Honda Civic Turbo 2019 untuk Indonesia ini hanyalah penambahan beberapa aksesoris dan fitur. Apa saja ubahan tersebut? Berikut detailnya.

 

Honda Civic Turbo 2019 Facelift - Tampak Depan Belakang

Honda Civic Turbo 2019 Facelift – Tampak Depan Belakang

 

Perubahan Eksterior

 
Pada tampilan luar, perubahan yang dilakukan HPM adalan penambahan aksesoris garnish dan penggantian lampu kabut. Jadi perubahannya benar-benar minor.

 
Fog Lamp LED – Lampu kabut atau fog lamp ditingkatkan dari sebelumnya menggunakan lampu halogen biasa, kini menjadi LED yang lebih terang.

Garnish Krom di Depan – Aksen Krom pada bagian atas fog lamp housing, sehingga menjadi seperti alis bagi lampu kabutnya.

Aksen Krom di Bumper Belakang – Ditambah aksen krom horizontal pada bumper belakang, bagian tersebut mungkin bisa menjadi identitas Civic Turbo facelift jika dilihat dari belakang.

Desain Velg Baru – Walau tidak begitu kentara perbedaan Velg Civic Turbo facelift dan versi lama, namun ada perubahan jika dilihat dengan teliti.

 

Perubahan Interior

 
Pada interior, ada beberapa perubahan dan penambahan fitur. Sehingga Civic Turbo 2019 facelift ini terasa makin mewah. Berikut detailnya:

 

Perubahan Interior Honda Civic Turbo 2019 Facelift

Perubahan Interior Honda Civic Turbo 2019 Facelift

Corak Jok Kulit – Tampilan jok kulit sedikit berubah dengan motif di bagian tengahnya yang vertikel di tengah kursi.

Seat Adjuster Elektrik – Kursi penumpang depan sudah dilengkapi 4-Way Seat Adjuster, yang sebelumnya masih manual.

Spion Dalam Auto Dimming – Fitur baru juga disematkan pada kaca spion dalam kabin yang sidah bisa secara otomatis menghilangkan efek silau dari lampu kendaraan lain di belakang, tidak perlu lagi diatur secara manual melalui tuas.

Harga Lebih Mahal – Tidak seperti Honda Mobilio yang mendapat ubahan namun tidak naik harga, Honda Civic facelift ini harganya naik Rp. 10 jutaan dibanding versi lama, yaitu jadi Rp. 507 juta OTR wilayah DKI Jakarta.

 
Baca juga: Honda Civic Turbo Raih Gelar Car of The Year

 
Demikianlah perubahan minor pada Honda Civic Turbo 2019 Facelift. Semoga berguna bagi sobat peminat Sedan mewah yang sporty ini. Jika sobat mengetahui ada perubahan yang belum tertulis pada ulasan ini, silahkan berbagi di kolom komentar.

Yayan Abdhi

Yayan Abdhi

"Pecinta otomotif yang lebih suka menulis, ketimbang berbicara di depan kamera. Terimakasih telah berkunjung ke blog ini. Dukung saya untuk terus menulis artikel-artikel bermamfaat dengan membagikan artikel ini di akun media sosial Sobat."

Tulis Komentar