Honda Mobilio Special Edition Diluncurkan di IIMS 2018, Ini Bedanya!

CaruserMagz.comAjang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 dimamfaatkan oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) untuk menghadirkan alternatif pilihan baru bagi peminat Low MPV di Indonesia. HPM meluncurkan Honda Mobilio Special Edition, tentunya agar tetap mendapat perhatian dari konsumen MPV yang sedang diserbu model baru dari berbagai brand kompetitor.

 
Bukan hanya special edition, Honda Mobilio ini juga merupakan Limited Edition. Karena hanya akan dibuat sebanyak 800 unit saja. Artinya jika berminat, calon pembeli mobil ini harus segera memesan, agar tidak kehabisan jatah.

 
“Mobilio Special Edition ini hanya ada 800 unit saja, terbatas sekali,” ujar Jonfis Fandy selaku Direktur Pemasaran dan Service purna jual PT HPM.

 
Mobilio edisi khusus ini diambil dengan basis Mobilio tipe E-CVT dan dibanderol dengan harga Rp. 228,9 Juta untuk OTR wilayah DKI Jakarta.

 
Tambahan fitur dan perbedaannya dengan Mobilio versi standar tidaklah banyak, melainkan hampir sama persis dengan apa yang dilakukan PT HPM pada Honda BR-V Minor Change yang diluncurkan pada ajang dan waktu yang sama. Berikut detail tambahan aksesoris dan fiturnya:

 

Eksterior

 
New Front Grill Design – Garnish krom lebar pada hidung Mobilio yang sebelumnya terlihat tegas, dirubah menjadi 2 lapis garnish yang lebih dinamis.

New Fog Lamp Garnish – Foglamp housing yang pada tipe standar hanya dilengkapi garnish plastik hitam, pada edisi special ini diberi aksen krom yang elegan.

Velg Sporty dual tone color 15 Inci – Desain spoke velg baru yang terlihat lebih sporty sekaligus elegan.

New Exhaust Pipe Finisher – Ujung kenalpot dihiasi muffler krom yang terlihat mewah.

 

Interior

 
Floating Touch screen head unit 8 inci – Mobilio limited edition ini mendapat perangkat hiburan yang sama seperti Honda BR-V minor change, yaitu monitor layar sentuh yang punya banyak fitur seperti media audio visual AM/FM Radio, MP3, USB Port, Aux Input, Bluetooth dan Smartphone Connection, yang dengan fitur-fitur tersebut dapat menampilkan video melalui HDMI mode, dengan kabel opsional dan Android-Auto.

Arm Rest di Konsol Tengah – Layaknya mobil mewah, Honda Mobilio edisi khusus ini mendapat center arm rest di kabin depan yang sangat berguna bagi pengemudi untuk mengistirahatkan tangan kirinya saat mengemudi.

 

Interior - Honda Mobilio Special Edition 2018 Indonesia
Interior – Honda Mobilio Special Edition 2018 Indonesia

Baca juga: 

 

Selain hal-hal di atas, tidak ada beda antara Mobilio Tipe E-CVT dengan special edition ini. Di jalan, Mobilio special edition ini akan mudah dikenali dari grill depan yang unik sebagai signature bahwa ini adalah edisi terbatas.

 
Dari daftar yang kami rangkumkan di atas, terlihat bahwa semua pembeda Mobilio Special Edition ini dari Mobilio versi biasa, hanyalah pada tambahan beberapa aksesoris. Maka kemungkinan Mobilio biasa bisa diupgrade ke versi terbatas dengan membeli aksesoris yang sama dengan versi khusus tersebut.

 
Harga Mobilio edisi khusus ini hanya lebih mahal Rp. 6,4 Juta dari tipe E-CVT, yang artinya juga merupakan nilai dari semua aksesoris tambahan tersebut. Sedangkan jika dibandingkan dengan varian RS yang merupakan tipe tertinggi, Mobilio special edition ini lebih murah Rp. 5,1 Juta.

 
Salam Otomotif!

 

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it.”

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Yayan Abdhi

"Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it."

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *