Panoramic Roof Innova Zenix Diungkap, Terdeteksi juga Fitur Rear Seat Entertainment

Interior Zenix mewah

CaruserMagz.comTeaser Panoramic Roof Innova Zenix Mengungkap Beberapa Hal – Toyota Indonesia membocorkan sedikit demi sedikit teaser Kijang Innova Zenix sebelum peluncuran resminya. Ini identik dengan strategi memanaskan pasar yang dilakukan Hyundai saat peluncuran Stargazer.

Setelah merilis teaser depan, kemudian disusul teaser sisi samping, kini bagian interior atap diungkap dengan menampilkan penampakan panoramic dan sun roof dari sisi dalam mobil.

Akun instagram @toyota_id mengunggah teaser gelap tersebut pada 14 November 2022. Gambar atap panoramic itu bertuliskan “The Breathtaking Space is Coming Soon”.

Apa Saja yang Terdeteksi di Interior Innova Zenix?

Hal-hal yang terdeteksi dari gambar interior atap Innova Zenix ini antara lain ada ambient-light biru di sisi samping panoramic roof. Warna birunya identik dengan ambient light di konsol tengah Toyota Veloz.

Baca:  Toyota Innova TRD Sportivo 2020, Simak Perbedaan dan Harganya

Terdeteksi juga bahwa Zenix akan diberi sun-roof yang luas sebagaimana yang kita saksikan pada Honda CR-V atau Wuling Almaz. Hampir separuh bagian depan dari panoramic roof-nya adalah sun-roof yang bisa dibuka.

Panoramic Roof Innova Zenix
Panoramic Roof Innova Zenix

Kisi-kisi AC terlihat di sisi samping panoramic-roof. Ini menandakan ukuran atap kaca itu lebih memanjang seperti pada Wuling Almaz, ketimbang melebar seperti pada Honda CR-V dan Hyundai Santa Fe.

Di sisi depan, di bagian atas kaca depan, terlihat kaca spion berfitur day and night view mirror dengan tuas manual.

Di balik kaca itu, terdapat housing untuk sensor yang menandakan bahwa mobil ini telah dilengkapi fitur ADAS-TSS. Sedangkan di sisi kanan kaca spion ada bagian hitam yang banyak diduga merupakan build-in dashcam.

Hal lain yang terdeteksi dari gambar tersebut adalah floating head-unit di atas dashboard. Tak hanya itu, fitur rear-seat entertainment sepertinya disediakan melalui 2 layar monitor yang terpasang di tiap belakang kursi baris pertama.

Baca:  Diskon Innova Reborn Hingga Rp 50 Juta, Menjelang Kehadiran Zenix si Generasi Baru

Dari penampakan yang dibocorkan ini, sepertinya model yang diungkap adalah varian tertinggi dengan fitur terlengkap. Kabar yang pernah beredar, harga Innova Zenix varian tertinggi ini akan melewati angka Rp 600 jutaan.

Maka, Innova akan besaing dengan segmen medium SUV 7-Seater semisal Honda CR-V, Hyundai Santa Fe dan Nissan X-Trail. Namun rival beratnya adalah Wuling Almaz yang juga sudah mengusung powertrain hybrid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *