Harga Suzuki XL7 Indonesia lebih murah, mulai 230 jutaan

Harga Suzuki XL7 Mulai Rp 230 Juta, Lebih Murah tapi Canggih dan Nyaman

Berita SUV Suzuki
CaruserMagz.com – Suzuki XL7 resmi diluncurkan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pada Sabtu, 15 Februari 2020, di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Takarta Timur. Peluncuran ini merupakan Debut Global Suzuki XL7, mengingat Ertiga versi Cross ini berbeda dari versi India yang bernama XL6.

 
Nama XL7 sebenarnya tidak asing bagi pecinta mobil Suzuki, karena XL7 pernah disematkan pada varian Escudo pada tahun 2000-an, yaitu Suzuki Escudo yang berkonfigurasi 7-seater. Kini XL7 hadir kembali sebagai versi Crossover MPV turunan Ertiga.

 
Suzuki XL7 hadir untuk pasar Indonesia dengan tiga pilihan tipe, yaitu Zeta, Beta dan Alpha. Masing-masing tersedia 2 pilihan varian transmisi, sehingga total ada 6 pilihan varian XL7.

 
Low SUV 7-seater ini dibanderol mulai Rp 230 juta hingga Rp 267 juta, dengan tipe Zeta sebagai yang termurah, Beta menengah dan Alpha sebagai yang termewah.

 

Daftar Harga Suzuki XL7 Indonesia

Berikut rincian harga Suzuki XL7 2020 Indonesia untuk OTR wilayah DKI Jakarta:

Suzuki XL7 Zeta M/T Rp 230.000.000
Suzuki XL7 Zeta A/T Rp 240.500.000

Suzuki XL7 Beta M/T Rp 246.500.000
Suzuki XL7 Beta A/T Rp 257.000.000

Suzuki XL7 Alpha M/T Rp 256.500.000
Suzuki XL7 Alpha A/T Rp 267.000.000

Baca juga: Pilihan Mobil 7-Penumpang Harga 250 Jutaan

 
Dari daftar harga tersebut, Suzuki XL7 relatif lebih murah dari kompetitor utamanya seperti Xpander Cross dan Toyota Rush. Sehingga cukup menarik bagi konsumen Indonesia, apalagi dari segi fitur, LSUV ini tergolong canggih dan keunggulan utamanya adalah kenyamanan layaknya MPV.

 

Keunggulan Suzuki XL7

Keunggulan Suzuki XL7 menurut Donny Saputra selaku Head of Marketing 4W PT SIS adalah fitur-fitur canggih, kenyamanan interior dan tampilan eksterior yang gagah.

Dalam membangun Suzuki XL7, mobil ini memiliki tiga konsep utama. Konsep Muscle Exterior, Comfortable Interior, dan Advance fitur. Ini konsep kami dalam membangun XL7,” papar Donny Saputra.

 

Eksterior

Mengenai eksterior, Suzuki XL7 memiliki dimensi sedikit lebih besar dibandingkan Suzuki Ertiga, karena tambahan aksesoris khas SUV dan revisi pada kaki-kaki yang lebih jangkung. Suzuki XL7 diberi ground clearence lebih tinggi, yaitu 200 mm, lebih tinggi 2 cm dibandng Ertiga.

Suzuki XL7 Indonesia Fascia Depan
Suzuki XL7 Indonesia Fascia Depan

Tampilan luar yang berbeda mencolok dari Ertiga adalah fascia depan yang nampak lebih gagah dengan underguard, design lampu tegas dengan teknologi LED terbaru. Juga berbagai aksesoris khas SUV seperti over-fender tebal, side skirt, roof-rail dan spoke velg yang sporty.

 

Interior

Interior Suzuki XL7 secara desain sama persis dengan Suzuki Ertiga yang berkonsep MPV nyaman dan elegan dengan bahan interior berkualitas tinggi, jok kursi yang tebal dan empuk, serta build quality yang bagus dan terasa mewah.

Fitur-fitur interior yang canggih telah disematkan seperti head unit layar sentuh yang telah terkoneksi dengan kamera parkir dengan petunjuk arah, fitur dashcam yang mampu menampilkan view depan dan belakang mobil pada kaca spion dalam, keyless start dan entry, AC digital dengan autoclimate control, dan berbagai fitur keselamatan terkini.

 

Kenyamanan Tetap seperti MPV

Meskipun bertubuh lebih jangkung dari Ertiga, Suzuki XL7 tetap tidak kehilangan kenyamanan yang ada pada Ertiga berkat revisi suspensi yang pas. Suzuki XL7 adalah Low SUV yang dibangun untuk kenyamanan layaknya MPV keluarga.

Kenyamanan XL7 juga didukung oleh bahan interior yang cukup bagus, jok kursi yang empuk, warna interior yang terlihat mewah, serta kabin yang lapang.

Suzuki XL7 Indonesia Interior
Suzuki XL7 Indonesia Interior

 

Mesin XL7

Mengenai dapurpacu, Suzuki XL7 dibekali mesin yang sama dengan Ertiga, yaitu mesin 4-silinder berkode K15B, kapasitas 1.462 cc. Tenaga maksimalnya adalah 104,7 ps pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 138 Nm pada 4.400 rpm.

Namun menurut Donny Saputra, ada perbedaan mesin XL7 dari Ertiga dalam hal Setting, kapasitas baterai dan beberapa hal lain. Untuk varian transmisi, Suzuki XL7 disediakan dalam 2 pilihan yaitu Transmisi Manual 5-percepatan atau Otomatis 4-percepatan.

 

Pilihan Warna Suzuki XL7

Suzuki XL7 disediakan dalam beberapa pilihan warna. Untuk tipe Zeta dan Beta, pilihan warnanya ada empat, yaitu Prime Cool Black (hitam), Pearl Snow White (mutih mutiara), Pearl Burgundy Red (Merah Gelap), Magma Grey Met (Abu-abu metalik).

Untuk Suzuki XL7 tipe Alpha memiliki pilihan warna two-tone yang membuatnya tampak kian sporty, yaitu Rising Orange+Black (warna orange pada body dan hitam pada bagian atap), Brave Khaki+Black, Prime Cool Black, dan Prime Snow White.

 
Baca juga: Mengapa Xpander Cross Lebih Mahal, ini Alasannya!

 
Suzuki XL7 menjadi alternatif yang sangat menarik bagi konsumen Indonesia, karena dengan harga yang relatif lebih murah dari kompetitor manistream seperti Rush, Terios, Xpander Cross dan Honda BR-V, namun XL7 menawarkan fitur-fitur canggih, interior yang mewah dan nyaman, daya jelajah yang lebih baik dari MPV, dan tentunya tampilan yang gagah.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Tulis Komentar