BLOG INI DIJUAL, HARGA AWAL : RP 500 JUTA (SILAHKAN DITAWAR) HUBUNGI: 0813 7752 5527

Bentuk LMPV Hyundai Penantang Avanza CS Mirip Staria, Futuristik dan Mewah!

Hyundai Stargazer Spyshot saat uji jalan

Share

CaruserMagz.comBentuk LMPV Hyundai dirender dari foto spyshot, hasilnya mirip Staria – Seperti yang sudah diberitakan sejak 2 tahun lalu, bahwa Hyundai sedang membangun pabriknya di Indonesia yang diperkirakan akan rampung pada akhir 2021 ini. Fasilitas perakitan mobil Hyundai tersebut sudah dipastikan akan memproduksi Low MPV sebagai produk perdananya.

Belakangan dikabarkan bahwa LMPV penantang Avanza, Xpander dan Ertiga tersebut akan bernama “Hyundai Stargazer“. LMPV pertama Hyundai ini juga dikabarkan akan debut global pada tahun 2022, namun bukan di Indonesia, melainkan di India.

Awalnya saat konsep digital Hyundai Staria diumumkan, banyak media mengira Staria akan menjadi LMPV Hyundai penantang Avanza CS, dimana basis produksinya adalah di Indonesia. Namun ternyata Staria adalah Luxury MPV penantang Toyota Alphard.

Kini muncul lagi spekulasi bahwa Stargazer lah yang akan menjadi LMPV Hyundai made in Indonesia. Tapi ternyata bentuknya punya kemiripan dengan Staria, khususnya pada fasia depan dengan LED tipis, headlamp LED titik-4 dan grill besar yang mengotak.

Seorang netizen Indonesia bernama bernama Niko Prasetya mencoba membuat render berbasis foto-foto spyshot Stargazer dalam balutan kamuflase di Korea Selatan. Hasilnya menakjubkan dan terlihat futuristis modern layaknya Staria.

Render Spekulatif Hyundai Stargazer - Lawan xpander dkk
Render Spekulatif Hyundai Stargazer – Lawan Xpander dkk

Hasil render spekulatif ini lebih dekat dengan foto-foto spyshot Stargazer, tidak mengambil bentuk-bentuk mobil lain semisal Xpander pada render-render oleh seniman lainnya.

Sang seniman memperkirakan bahwa wajah Stargazer ini akan identik dengan Staria. Sehingga ini menjadi seperti versi mini dari Hyundai Staria yang dielu-elukan netizen sebagai mobil berbentuk mirip pesawat ruang angkasa.

Secara keseluruhan bentuk Stargazer ini sedikit mengingatkan kita pada Kia Carens 2012, yaitu dari bentuknya yang aerodinamis, kaca depan sangat landai, dan ground clearance yang rendah. Namun dimensinya terlihat lebih panjang.

Bentuk LMPV Hyundai Stargazer di sisi samping
Hyundai Stargazer dalam balutan kamuflase

Di sisi samping kita melihat velg model kipas yang baru, adanya garis tegas sepanjang bodi samping, dan fender yang agak mengotak. Sayangnya di bagian belakang diberi kamuflase yang tebal, sehingga sulit diperkirakan akan seperti apa bentuk belakangnya.

Selain bentuk LMPV Hyundai ini, belum banyak detil kabar mengenai spesifikasinya. Namun kemungkinan besar ini adalah sosok penantang Avanza, Xpander dan Ertiga yang akan diproduksi di pabrik baru dan meluncur tahun depan.

Selain LMV, ternyata Hyundai juga dikabarkan akan meluncurkan mobil di segmen sub-compact SUV yang sedang hangat di Indonesia, yakni Hyundai Creta yang akan menantang Toyota Raize, Kia Sonet, Nissan Magnite dan Renault Kiger.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected!! (Konten ini Dilindungi)