Harga Suzuki All New Ertiga 2018 lebih Murah dari Xpander, Ini Perbandingannya!

CaruserMagz.com – Harga Suzuki All New Ertiga baru dirilis pada bulan Mei 2018, meskipun low MPV ini sudah diluncurkan di ajang IIMS pada 19 April 2018. Para peminat mobil low MPV tentu tak sabar ingin mengetahui daftar harga Ertiga generasi kedua ini, apakah lebih murah atau lebih mahal dari Mitsubsihi Xpander yang hingga akhir April memimpin segmen LMPV.

 
Suzuki All New Ertiga 2018 disediakan dalam 4 tipe yang masing-masing memiliki varian manual dan otomatis kecuali tipe GA sebagai tipe termurah. Sehingga total ada 7 varian Ertiga generasi kedua ini.

 
Namun tidak sampai disitu, Suzuki masih menyimpan satu varian termewah yang belum diluncurkan. Sebagaimana tradisi Suzuki Ertiga sebelum-sebelumnya, bahwa varian termewah diluncurkan beberapa bulan setelah peluncuran tipe di bawahnya.

 
Pada generasi pertama, tipe termewah tersebut adalah Suzuki Ertiga Dreza. Namun belum ada pengumuman lebih lanjut, apakah pada generasi kedua ini juga bernama Dreza atau diganti dengan sebutan lain.

 

Berikut daftar Harga Suzuki All New Ertiga 2018:

All New Ertiga GA – MT Rp 193.000.000
All New Ertiga GL – MT Rp 211.500.000
All New Ertiga GL – AT Rp 222.000.000
All New Ertiga GX – MT Rp 223.000.000
All New Ertiga GX – AT Rp 233.500.000
All New Ertiga GX – MT ESP Rp 228.000.000
All New Ertiga GX – AT ESP Rp 238.500.000

 
Daftar harga tersebut ternyata lebih murah dibanding low MPV fenomenal dari Mitsubishi yang sekarang menjadi market leader mengalahkan Avanza. Pada tipe termurah dan tertinggi, harga Ertiga jauh lebih murah dari Xpander. Berikut tabel perbandingan harga Suzuki Ertiga 2018 vs Mitsubishi Xpander.

 

Perbandingan Harga Suzuki Ertiga vs Mitsubishi Xpander 2018
Perbandingan Harga Suzuki Ertiga vs Mitsubishi Xpander 2018

 
Pada tipe termurah dan standar, New Ertiga tipe GA-MT dan GL-MT lebih murah Rp 4,1 Juta dibanding Xpander GLX-MT dan GLS-MT. Sedangkan pada tipe menengah Ertiga GX-MT lebih mahal Rp 400 Ribu dibanding Xpander Exceed MT dan pada varian matic, Ertiga GX-AT lebih mahal Rp 500 Ribu.

 
Untuk tipe tertinggi, Suzuki Ertiga tipe GX-ESP lebih murah Rp 6,7 Juta dibanding Xpander Sport. Jika dibandingkan dengan tipe flagship Xpander, yaitu Ultimate, Ertiga menang jauh yaitu lebih murah Rp 14,9 juta. Namun Xpander tipe Ultimate mungkin lebih cocok bersaing dengan Ertiga tipe termewah yang belum diluncurkan pihak Suzuki.

 
Baca juga:
Kelebihan dan Kekurangan Suzuki All New Ertiga 2018 Generasi kedua
Harga Mitsubishi Xpander naik terus

 
Demikianlah harga resmi Suzuki Ertiga 2018 yang baru saja diumumkan. Mengingat nilai kurs Dollar yang makin meningkat, ada kemungkinan harga-harga mobil tersebut akan meningkat pada masa mendatang. Sebagai konsumen, tentunya kita berharap terjadi persaingan ketat antar pabrikan mobil ini, hingga terjadi perang diskon hingga belasan atau puluhan juta rupiah.

 
Salam Otomotif!

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it.”

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Yayan Abdhi

"Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it."

Tulis Komentar