Harga Mitsubishi Xpander 2018 Naik per 1 Januari, Ini Daftar Harganya!

CaruserMagz.com – Kabar tentang akan naiknya harga Mitsubishi Xpander sebenarnya telah berhembus pada bulan November 2017 yang lalu. Namun rencana kenaikan harga Xpander pada Desember 2017 tersebut batal dilaksanakan. Ternyata eksekusi naiknya harga LMPV fenomenal ini resmi diberlakukan PT MMKSI pada 1 Januari 2018.

 
Sehingga bagi sobat yang berencana membeli Mitsubishi Xpander, harus menyiapkan uang sedikit lebih banyak dari list harga yang diumumkan saat peluncuran Xpander di GIIAS 2017.

 
Kenaikan harga tersebut adalah Rp. 3 juta. Memang dibanding harga keseluruhan mobil, itu seperti jumlah yang sedikit. Namun bagi perorangan tentu nilai tersebut cukup berarti, karena itu sudah bisa membeli smartphone dengan spesifikasi lumayan bagus.

 
Menurut pihak MMKSI, kenaikan harga tersebut sulit dihindari, karena ada kenaikan pada bea balik nama (BBN). Selain itu, menurut petinggi MMKSI, hal ini juga disebabkan naiknya harga komponen dan material bahan mobil, yang lebih disebabkan naiknya inflasi rupiah.

 
Baca juga: Inden Mitsubishi Xpander Makin Lama

 
Apa yang terjadi dengan Mitsubishi ini sebenarnya kontras dengan pabrikan tetangga. Karena ternyata saingan Xpander pada segmen low SUV dari Toyota dan Daihatsu, baru saja mengumumkan banderol harga Rush dan Terios.

 
Manariknya harga Rush generasi baru tidak berbeda dari generasi lama, sedangkan untuk Terios harganya malah turun dari versi sebelumnya. Mungkin ini adalah strategi raksasa otomotif Jepang tersebut untuk menggempur Xpander yang sedang naik daun.

 
Namun Mitsubishi boleh berbangga, karena meskipun harga dinaikkan, ternyata Xpander tetap diminati banyak konsumen dengan terus bertambahnya SPK. Bahkan kejadian pada Avanza saat awal kehadirannya terulang pada Xpander, yaitu mulai ada Xpander di showroom mobil bekas dengan harga lebih mahal dari baru. Hal itu terjadi karena waktu inden Xpander yang makin lama.

 
Baca: Xpander Bekas lebih Mahal dari yang Baru!

 
Menurut kami, euforia Xpander ini belum akan berakhir, meskipun sudah hadir pesaing dari segmen low SUV. Karena keunikan Xpander punya nilai kebaruan yang lebih menarik. yaitu status Xpander sebagai mobil yang benar-benar baru lahir, berbeda dari Rush dan Terios yang sudah masuk generasi ke-2.

 
Ancaman bagi Xpander yang sesunggunya adalah jika Avanza dan Xenia generasi baru sudah akan diluncurkan. Karena itulah sejatinya mobil pesaing Xpander pada kelas harga dan segmennya. Namun itu sepertinya masih cukup lama.

 
Berikut daftar harga Mitsubishi Xpander 2018 setelah naik harga, untuk OTR wilayah DKI Jakarta:

1. Mitsubishi Xpander GLX M/T : Rp 192.050.000,-
2. Mitsubishi Xpander GLS M/T : Rp 211.550.000,-
3. Mitsubishi Xpander Exceed M/T : Rp 217.550.000,-
4. Mitsubishi Xpander Exceed A/T : Rp 227.950.000,-
5. Mitsubishi Xpander Sport A/T : Rp 240.150.000,-
6. Mitsubishi Xpander Ultimate A/T : Rp 248.350.000,-

 
Semoga saja dengan naiknya harga Xpander ini, produksinya bisa lebih dipercepat atau kapasitas produksi bisa ditambah. Sehingga konsumen yang sudah terlalu lama menunggu unitnya hadir di garasi bisa segera mendapatka mobilnya.

 

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.”

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Yayan Abdhi

"Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan."

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *