GIIAS 2018 Pamerkan 40 Mobil Baru dan Konsep, 8 Sepeda Motor Baru dan 2 Event Pemerintah

CaruserMagz.comGaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 digelar pada tanggal 2 hingga 12 Agustus 2018 di Serpong, Tangerang. Panitia pelaksana pameran otomotif terbesar di Indonesia tersebut sudah mengumumkan bahwa GIIAS 2018 akan menampilkan 40 mobil baru dan konsep, 8 sepeda motor baru dan 2 event penting pemerintah.

 
GIIAS 2018 adalah pameran tingkat internasional ke-26 yang dihelat oleh persatuan produsen otomotif se-Indonesia dan diberi tajuk Beyond Mobility yang artinya kira-kira “Bukan sekedar mobilitas“.

 
Ajang ini menjadi salah satu destinasi kaum perkotaan dengan berbagai motifasi. Ada yang hanya sekedar berwisata teknologi otomotif, untuk mengetahui apa saja hal-hal baru dari mobil terkini dan tentunya menjadi ladang bagi para jurnalis dalam memanen berita otomotif.

 
Ada juga calon konsumen yang memang sedang merencanakan membeli kendaraan terbaru, atau orang-orang kaya yang hanya ingin mencicipi punya mobil terbaru lalu menjualnya dalam hitungan bulan setelah membeli kendaraan di ajang tersebut.

 
Namun sudah jadi tradisi, pesanan mobil-mobil dan motor terbaru akan membludak pada event sebesar GIIAS. Tak hanya produsen mobil dan motor, berbagai industri lain terkait otomotif juga akan meramaikan ajang ini, seperti asuransi, lising, produsen aksesoris kendaraan dan lain sebagainya.

 
GIIAS 2018 digelar pada tanggal 2-12 Agustus 2018 di ICE BSD, Tangerang Selatan dan setidaknya 25 brand otomotif di Indonesia ikut berpartisipasi.

 

Berikut daftar peserta GIIAS 2018:

 
Mobil Penumpang:
Brand Jepang: Toyota, Honda, Mitsubishi, Nissan, Suzuki, Daihatsu, Datsun, Isuzu, Lexus, Mazda.
BRand Korea: Hyundai.
Brand Eropa: Audi, BMW, Mercedes-Benz, Mini, Volkswagen.
Brand Amerika: Chevrolet.
Brand China: DFSK, Wuling.

Brand Kendaraan Komersial: FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, dan UD Trucks.

Brand Sepeda Motor: Astra Honda Motor, Kawasaki, Benelli, BMW Motorrad, Suzuki, Viar, Harley-Davidson, KTM, Nodzomi, Piaggio, Yamaha.

 
Baca juga: 

 

Event Pemerintah

 
Pemerintah juga berpartisipasi dalam ajang GIIAS 2018 ini, karena merupakan ajang yang tepat dalam mensosialisasikan peraturan pemerintah terkait industri otomotif tanah air. Khususnya dalam mengikuti tren dunia untuk membawa industri otomotif makin ramah lingkungan.

 
Kedua hajat pemerintah tersebut adalah:
1. Deklarasi Indonesia menerapkan Regulasi Emisi Euro4.
2. Peluncuran Alat-alat Mekanik Multiguna Pedesaan (AMMDes).

 
Informasi dari Ketua Umum Gaikindo, Johannes Nangoi, saat konferensi pers di Soehana Hall, Jakarta (10/7), dukungan dan partisipasi pemerintah tersebut ditandai dengan pembukaan GIIAS 2018 yang akan diresmikan oleh Presiden RI.

 
“GIIAS kali ini istimewa karena kita punya rencana mudah-mudahan Presiden bisa membuka acara kita. Dalam acara ini, 2 event utama (pemerintah) yaitu deklarasi Indonesia masuk era euro4 sesuai dengan keinginan pemerintah sejalan dengan adanya Asian Games,” ungkap Ketua Umum Gaikindo tersebut.

 

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it.”

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Yayan Abdhi

"Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it."

Tulis Komentar