Valid! Nama Crossover MPV Mitsubishi adalah Xpander Cross

CaruserMagz.com – Hadirnya mobil baru Mitsubishi tinggal menghitung hari, yaitu pada Selasa 12 November 2019. Saat pengumuman teaser di Instagram dan test drive media di Jepang, pihak Mitsubishi tidak menyebutkan nama Crossover MPV ini, melainkan hanya julukan “Mitsubishi New Crossover MPV“.

 
Hal itu membuat banyak yang bertanya-tanya, apakah ini benar-benar mobil dengan nama tersendiri? Namun kata MPV mengindikasikan kemungkinan besar ini adalah Xpander.

 
Akhirnya pertanyaan tersebut terjawab sudah, dari bocoran brosur penampakan mobil baru ini. Pada gambar penampakan belakang, terlihat jelas nama Crossover MPV ini dari tulisan “Xpander Cross” di sisi kiri pintu bagasi.

 
Artinya mobil baru ini merupakan salah satu varian Mitsubishi Xpander, yang kemungkinan adalah varian tertinggi. Uniknya ia punya wajah yang berbeda dari Xpander yang sudah ada. Apakah nantinya semua trim Xpander akan mengikuti wajah Xpander Cross ini? who knows!

 
Informasi dari jurnalis yang mengikuti test drive mobil ini pada Oktober 2019 lalu, mobil ini terlihat lebih sporty dan punya kaki-kaki yang lebih kekar, sehingga nuansa SUV-nya cukup kental.

 
Artinya ini akan jadi ancaman serius untuk segmen Low SUV dari kompetitor yang sudah lebih lama eksis, seperti Toyota Rush, Daihatsu Terios dan Honda BR-V.

 
Julukan Crossover MPV memberi tanda bahwa Xpander Cross ini membawa kenyamanan dan kapasitas muatan MPV dalam balutan tampilan dan kemampuan Crossover yang tangguh.

 
Semoga saja harga Xpander Cross ini tidak terlalu mahal dibanding kompetitornya di segmen Low SUV, sehingga bisa dimiliki oleh peminat Low SUV maupun Low MPV.

 
Penasaran seperti apa penampakan sesungguhnya dari eksterior, interior dan spesifikasinya? Terus pantau beritanya dan kita tunggu hingga 12 November.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
Loading...

Yayan Abdhi

Simply an Automotive Enthusiast who loves to express everything by texting.  Find more about me through below Social Media Buttons.  Semoga blog ini banyak membantu netizen yang membutuhkan informasi seputar otomotif.

Tulis Komentar