Teaser Pick up Listrik Pertama Chevrolet Bernama Hummer

General Motors Rilis Teaser Pick Up Listrik Pertamanya, Dikabarkan Bernama Hummer

Berita Chevrolet
CaruserMagz.com – General Motors (GM), Pabrikan asal Amerika Serikat pemegang Brand Chevrolet dan Cadillac merilis Teaser Pick up Listrik, Truk Double Cabin, pertamanya pada 27 Januari 2020.

 
Pengumuman ini merupakan salah satu bagian dari pengumuman investasi GM sebesar 2,2 Miliar Dollar ke pabrik perakitan Detroit-Hamtramck agar bisa memproduksi berbagai truk dan SUV listrik.

 
Teaser Pick up Listrik tersebut hanya berupa garis siluet yang memberi gambaran seekor truk pick up atau double cabin yang normal layaknya pick up yang kita kenal, bukan mobil aneh seperti pick up listrik Tesla Cybertruck.

 
Diperkirakan pick up listrik GM tersebut akan mulai diproduksi pada akhir 2021. Selain Pick up listrik, model lain yang kemungkinan diproduksi di fasilitas baru tersebut adalah Cadillac Escalade dan GMC Sierra yang dikabarkan akan dimulai pada 2023. Proyek mobil otonom Cruise Origin juga dikabarkan akan digarap di faslitas Detroit-Hamtramck.

 

General Motors umumkan Teaser Pick up Listrik Pertama
General Motors umumkan Teaser Pick up Listrik Pertama

Dirumorkan pick up listrik GM tersebut akan bernama Hummer, karena GM dilaporkan telah memanggil pebasket Lakers, LeBron James untuk membintangi iklan Super Bowl yang mengkonfirmasikan kembalinya Hummer.

 
GM masih memproduksi Chevrolet Impala dan Cadillac CT6 hingga Februari tahun 2020 ini di Pabrik GM Detroit-Hamtramck. Kemudian pabrik tersebut akan ditutup sementara untuk dikonfigurasi ulang.

 
Pabrik GM Detroit-Hamtramck kemudian akan beroperasi penuh kembali untuk kendaraan-kendaraan listrik dengan mempekerjakan lebih dari 2.200 orang. Untuk sarana pemasok dan proyek-proyek penunjang terkait mobil listrik, GM menggelontorkan investasi tambahan sebesar 800 Juta dollar Amerika Serikat.

 
Berkaitan dengan investasi untuk membuat mobil listrik tersebut, GM melakukan usaha patungan dengan LG Chem. Investasi patungan itu sebesar 2,3 miliar dollar untuk memproduksi sel baterai di Lordstown, Ohio, Amerika Serikat. Baterai yang diproduksi akan dipasok untuk mobil-mobil listrik yang diproduksi di Pabrik Detroit-Hamtramck.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Tulis Komentar