Toyota Yaris WRC 2021 Diluncurkan, Siap Borong Juara Rally Dunia

Toyota Yaris WRC 2021

CaruserMagz.comTampang Yaris WRC 2021 Diumumkan – Berbarengan dengan peluncuran digital Hypercar GR010 Hybrid yang akan berlaga di WEC, TOYOTA GAZOO Racing juga mengumumkan penampakan Toyota Yaris WRC yang akan berlaga di kejuaraan FIA World Rally Championship musim 2021.

Warna dan simbol huruf GR ikonik pada Yaris WRC ini senada dengan yang ada pada GR010 Hybrid WEC. Itu ditujukan untuk menunjukkan relasi yang kuat antara mobil balap Toyota dengan versi jalan rayanya, dalam hal ini adalah Toyota Yaris GR yang dikembangkan berdasarkan pengalaman di dunia balap WRC.

Toyota Yaris GR 2020
Toyota Yaris GR 2020

Selain penampilan yang baru tersebut, Tim Gazoo Racing mempertahankan setting paket Yaris WRC yang telah terbukti sukses selama 5 musim berturut-turut. Perubahan akan terjadi tahun depan, karena ada aturan teknis baru telah diperkenalkan, yang akan berlaku mulai musim 2022.

Toyota Yaris WRC 2021 - Tampak Depan dan Belakang
Mobil Balap Toyota di Ajang WRC 2021 – Tampak Depan dan Belakang

Hingga musim 2020, Tim Toyota Gazoo ini telah meraih 17 kemenangan di Kejuaraan Rally Dunia, itu adalah lebih sepertiga dari seluruh kompetisi yang diikuti.

Tim Gazoo Racing memenangkan gelar Pabrikan pada tahun 2018, kemudian gelar Driver pada 2019 dan Co-Driver di 2020. Pada tahun 2021 ini, Tim berambisi meraih semua gelar tersebut secara lengkap.

Yaris WRC 2021 - Tampak Samping
Mobil Balap Toyota WRC 2021 – Tampak Samping

Divisi balap Toyota ini mempertahankan susunan pembalapnya, termasuk kru untuk ketiga pasang Driver & Co-Driver juga bertahan. Sébastien Ogier dan Julien Ingrassia tetap bersama setelah mengamankan gelar Dunia ke-7.

Elfyn Evans dan Scott Martin finis sebagai runner-up di musim terkuat mereka hingga saat ini. Kalle Rovanperä dan Jonne Halttunen yang finis kelima di kejuaraan 2020, akan berusaha membangun kampanye rookie mereka yang menjanjikan.

Tulis Komentar