Mitsubishi Xpander jadi Mobil Operasional Garuda Indonesia - 1

Ganti Mobilio dengan Xpander jadi Mobil Operasional, Ini Alasan Garuda Indonesia

Berita Mitsubishi MPV
CaruserMagz.com – Mitsubishi Xpander jadi mobil operasional Garuda Indonesia sejak Desember 2018, menggantikan Honda Mobilio. Prosesi serah terima kendaraan operasional tersebut dilaksanakan pada Selasa 11 Desember 2018 di Terminal-3, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

 
Total 401 Unit Mitsubishi Xpander yang jadi mobil operasional PT Garuda Indonesia. Tipe Mitsubishi Xpander yang dipilih Garuda Indonesia adalah GLS MT, yaitu varian pada level terbawah kedua setelah tipe GLX.

 
Sebelumnya kendaraan operasional Garuda Indonesia adalah Honda Mobilio. Lalu mengapa Garuda memilih Mitsubishi Xpander untuk menggantikan Mobilio? Dirut Garuda mengungkapkan alasan memilih Mitsubishi Xpander.

 
Menurut Ari Askhara, selaku Direktur Utama PT Garuda Indonesia, pihaknya menjatuhkan pilihan pada Xpander karena LMPV pendatang baru tersebut dinilai aman, nyaman dan harganya terjangkau.

 
Kami memilih Mitsubishi Xpander ini karena mobil ini aman, kami sangat peduli dengan keselamatan. Kemudian kenyamanan karena kami memerlukan kendaraan yang nyaman agar awak kabin kami merasa segar saat tiba di bandara dan terakhir adalah harga bersaing,” papar Ari Askhara, Selasa (11/12).

 

Mitsubishi Xpander jadi Mobil Operasional Garuda Indonesia
Mitsubishi Xpander jadi Mobil Operasional Garuda Indonesia

 
Sedangkan bagi PT MMKSI, ini merupakan langkah besar pertama untuk Xpander dalam memasuki segmen pasar fleet atau kendaraan operasional perusahaan yang gemuk.

 
Ini merupakan sebuah langkah lanjutan dari Mitsubishi Xpander untuk merambah pasar fleet di Tanah Air. Kerjasama dengan Garuda Indonesia menjadi bisnis fleet terbesar dari MPV kecil andalan kami saat ini,” ujar Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

 
Peresmian serah-terima ini dihadiri oleh pejabat terkait dari berbagai perusahaan yang terlibat, antara lain: Ari Askhara selaku Direktur Utama Garuda Indonesia; Naoya Nakamura selaku Presiden Direktur PT MMKSI; Syahroni selaku Direktur PT Aerotrans Services Indonesia; Peng Suyoto, Presiden Direktur PT Bengkalis Kuda Laut; Jimmy S Wibowo, Direktur PT Universal dan Joe Surya; Presiden Direktur Nusantara Group.

 

Mitsubishi Xpander jadi Mobil Operasional Garuda Indonesia - 2
Mitsubishi Xpander jadi Mobil Operasional Garuda Indonesia – 2

Baca juga:
Mitsubishi Cetak Rekor, Tumbangkan Avanza dari Gelar MPV Terlaris
Hasil Uji Tabrak ASEAN NCAP, Xpander Raih 4-Bintang

 
Namun ratusan unit Xpander tersebut tidak menjadi aset Garuda Indonesia, melainkan disewa dari dua perusahaan yaitu PT Bengkalis Kuda Laut dan PT Universal. Garuda Indonesia menyewa 401 Unit Mitsubishi Xpander tersebut selama tiga tahun. Jumlah tersebut kemungkinan besar akan ditambah untuk kendaraan operasional bagi Citilink dan Sriwijaya Group.

 
Mengenai alasan keamanan, sebenarnya Mitsubishi Xpander tidak begitu berbeda dari pendahulunya di Garuda, yaitu Honda Mobilio, karena keduanya mendapat predikat 4-Bintang ASEAN NCAP. Namun alasan kenyamaan mungkin lebih tepat, karena memang Xpander menawarkan impresi kenyamanan yang berbeda dari semua kompetitornya.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Tulis Komentar