Bocoran Pertama Avanza 2019, Nuansa Model Lama Masih Kental

CaruserMagz.com – Majalah otomotif online, AutonetMagz mendapatkan bocoran pertama dari Xenia dan Avanza 2019 model terbaru yang disebut-sebut akan mendapat Facelift Major Change. Menurut AutonetMagz, bocoran tersebut adalah siluet Toyota Avanza 2019 yang diberikan oleh sumber terpercaya.

 
Dari siluet tersebut, terlihat bentuk keseluruhan dari Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza 2019 masih sangat kental bernuansa model yang ada sekarang, bahkan bernuansa Avanza model generasi kedua.

 
Namun dengan judul Facelift Major Change, kemungkinan akan ada perubahan-perubahan signifikan pada Xenia dan Avanza model baru tersebut. Narasumber AutonetMagz juga memberi informasi mengenai apa saja perubahannya.

 

Berikut daftar perubahan pada Xenia dan Avanza 2019 Facelift menurut narasumber tersebut:
  • Lampu-Lampu pada bagian depan yang menjadi Double layer.
  • Lampu Belakang juga double layer atau bertingkat.
  • Velg Mirip Toyota Fortuner.
  • Head unit touch screen.
  • Fitur Rem ABS+EBD standar untuk semua varian.

Pada kesimpulannya, LMPV kembar ini akan mengacu pada konsep Daihatsu DN-Multisix yang dipamerkan pada ajang GIIAS 2017 yang lalu.

 
Jadi perubahan besar kemungkinan hanya pada tampilan wajah dan bokongnya, khususnya konfigurai lampu-lampu. Namun benarkah akan bertingkat seperti Mitsubishi Xpander atau Hyundai Santa Fe terbaru? Belum dapat dipastikan karena siluet tersebut masih terlalu samar.

 
Mengenai mesin, belum ada bocoran lebih detail, tapi diperkirakan tidak akan berubah dari mesin Avanza yang ada sekarang, yaitu mesin 1NR dan 2NR Dual VVTi dengan pilihan kubikasi 1300cc dan 1500cc.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Yayan Abdhi

"Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it."

Tulis Komentar