Daftar Harga Tiket GIIAS 2018, Hari Kerja Lebih Murah

CaruserMagz.com – GAIKINDO International Auto Show (GIIAS) 2018 digelar pada tangga 2 – 12 Agustus 2018 di ICE-BSD, Serpong, Tangerang, Provinsi Banten. Panitia ajang Otomotif terbesar di Indonesia tersebut memberlakukan tiket masuk bagi pengunjung yang harganya bervariasi tergantung waktu.

 
Tidak ada istilah tiket VIP atau VVIP untuk harga tiket GIIAS 2018 tersebut, karena semua pengunjung bisa melihat dan mendatangi setiap booth peserta pameran. Pembeda harga adalah waktu kunjungan.

 
Harga tiket GIIAS 2018 tersebut dibagi menjadi 3 segmen berdasarkan waktu kunjungan, yaitu tiket untuk hari pertama, tiket untuk hari kerja dan tiket hari libur (week-end).

 

Berikut daftar harga tiket GIIAS 2018:
1. Opening Day (Hari Pembukaan) : Rp 200 ribu
2. Week Days (Hari Kerja) : Rp 50 ribu
3. Week Ends (Sabtu dan Minggu): Rp 100 ribu

 
Baca juga: Apa saja yang dipamerkan di GIIAS 2018

 
Hari pertama, yaitu tanggal 2 Agustus 2018 adalah saat harga tiket termahal. Bukan hanya mahal dari segi nominal uangnya, tapi juga menjadi mahal karena ternyata waktunya yang sempit. Pada hari pembukaan tersebut, ajang ini hanya berlangsung selama 4 jam, yaitu dari jam 17:00 (sore) hingga 21:00 (malam).

 
Harga hari pertama yang mahal tersebut dirasa wajar, karena ada banyak peluncuran mobil-mobil baru di GIIAS 2018, baik peluncuran model atau generasi baru maupun facelift.

 
Di hari berikutnya, diberlakukan harga tiket week-days dan week-ends. Week-days maksudnya adalah hari kerja, yaitu senin hingga jum’at.

 
Harga tiket week-days adalah yang termurah, yaitu Rp. 50 ribu, meliputi tanggal 3 dan tanggal 6 – 10 Agustus 2018. Pada hari kerja normal tersebut, pameran akan dimulai jam 11 siang hingga jam 9 malam setiap harinya.

 
Harga tiket di hari libur, yang disebut week-Ends adalah Rp. 100 ribu per orang. Pada hari Sabtu dan Minggu tersebut pameran berlangsung lebih lama, yaitu dimulai jam 10 pagi hingga jam 9 malam.

 
Lalu dimanakan kita bisa membeli tiket GIIAS 2018 tersebut? Panitia GIIAS bekerjasama dengan Tokopedia untuk menjual tiket secara online. Tiket tersebut sudah mulai dijual di aplikasi Tokopedia dan Gotix sejak pertengahan bulan Juli 2018.

 

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it.”

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Yayan Abdhi

"Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it."

Tulis Komentar