Audi R8 Generasi Baru Diperkirakan adalah Mobil Listrik Bertenaga 1000 HP

CaruserMagz.com – Audi R8 adalah supercar yang sangat terkenal berkat perannya pada film Iron Man sebagai tunggangan utama Tony Stark. Bahkan R8 lebih banyak disebut sebagai Iron Man’s Toy. Sekarang supercar tersebut sudah berada pada generasi kedua, namun ada kabar mengejutkan untuk Audi R8 generasi baru.

 
Rumor yang beredar mengatakan bahwa Audi tidak akan melanjutkan R8 generasi ketiga sebagai mobil biasa dengan mesin bakar, melainkan akan menjadi Electric Vehicle alias mobil listrik sepenuhnya.

 
Hal itu terlihat dari model konsep yang dipamerkan, yaitu Audi R8 E-Tron. Akhiran e-tron tersebut memberi identitas yang jelas bahwa mobil ini hanya akan memiliki powertrain motor listrik saja, tanpa combustion engine yang membutuhkan bbm.

 
Dalam peluncuran Konsep R8 E-Tron di Pebble Beach, supercar listrik tersebut dikabarkan akan memiliki tenaga hingga 764 HP, namun di sisi lain juga dikabarkan bahwa mobil ini akan ditingkatkan hingga bertenaga 1.000 HP pada versi produksi.

 

Audi PB18 E-Tron Concept dan Audi R8
Audi PB18 E-Tron Concept dan Audi R8

Performanya diperkirankan akan mampu menuntaskan 0 hingga 100 km/jam kurang dari 2 detik. Itu adalah angka yang sama dengan klaim Tesla pada mobil listrik masa depannya. yaitu Tesla Roadster yang diklaim pada angka 1,9 detik saja.

 
Semula Audi R8 E-Tron diperkirakan hanya akan menjadi konsep yang tidak akan memasuki jalur produksi. Karena supercar full electric belum lazim saat ini. Bahkan Tesla pun belum menghadirkan supercar listriknya sebagai model produksi.

 
Sebenarnya Audi R8 E-Tron sudah pernah dicoba untuk produksi, namun dihentikan karena belum begitu diminati. Tampaknya Audi akan kembali menghadirkan versi produksi yang diperkirakan berbasis PB18 E-Tron. Isunya hal itu akan dilaksanakan pada tahun 2022.

 
JIka rumor ini benar, maka Audi R8 tidak akan lagi bersaing dengan supercar bermesin bakar seperti Lamborghini, Ferrari atau McLaren. Melainkan menjadi saingan bagi Tesla Roadster yang sementara diklaim akan menjadi Supercar listrik tercepat di dunia.

 
Faktanya memang Audi sedang mengembangkan mobil listrik secara masif. Misalnya dalam waktu dekat Audi akan menghadirkan SUV Listrik, yang kemudian akan disusul oleh SportBack E-Tron pada 2019. Di divisi Sport, Audi juga sedang mengembangkan E-Tron GT.

 

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
Profile Photo - Yayan Abdhi - Carusermagz

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it.”

Yayan Abdhi

"Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it."

Tulis Komentar