BLOG INI DIJUAL, HARGA AWAL : RP 500 JUTA (SILAHKAN DITAWAR) HUBUNGI: 0813 7752 5527

Aksesoris Murah Bikin Mobil Terasa Elegan dan Berkelas

Modifikasi New Xpander jadi SUV

Share

CaruserMagz.com – Rekomendasi Aksesoris Murah tapi Bikin Mobil terasa Elegan – Apakah Kamu adalah kaum mending-mending yang punya mobil orang kebanyakan tapi ingin mobil Anda nampak elegan dan berkelas? Mungkin beberapa aksesoris ini kamu butuhkan untuk menimbulkan suasana berkelas dan elegan di mobil kamu.

Membuat mobil biasa terasa lebih premium sangat mungkin dilakukan dengan budget terbatas. Apalagi jika mempunyai uang yang lumayan banyak, tentu punya pilihan lebih banyak.

Rumus mobil elegan dan premium adalah mobil yang aksesoris dan tampilannya tidak lebay, tidak berlebihan dan sesuai dengan kelas mobilnya. Modifikasi atau aksesoris yang tidak tepat bahkan bisa membuat mobil terlihat norak, atau menjadi indikasi bahwa pemilik mobilnya norak.

Berikut daftar aksesoris murah yang bisa kami sarankan, tapi membuat mobil Anda terasa lebih elegan dan berkelas:

Aksesoris Murah Elegan di Interior

Jam Dashboard

Jam analog di dashboard bisa membuat mobil terasa lebih elegan, sebagaimana pada mobil klasik. Tidak perlu jam yang mahal, yang penting adalah tampilannya elegan, mudah difahami dan tidak mudah rusak.

Jam juga punya nilai fungsional bagi pengemudi dan penumpang. Sehingga keberadaannya tidaklah sia-sia atau sebagai hiasan belaka, tapi benar-benar memiliki kebermamfaatan.

Berikut contoh jam analog yang cocok di letakkan di dashboard mobil Anda. Bisa dipilih sesuai merek mobil Anda, atau beli yang universal agar cocok untuk mobil apa saja.

Jam Dashboard Mobil
Jam Dashboard Mobil

Head Unit Android

Ada banyak mobil varian menengah dan bawah yang diberi head unit seadanya oleh pabrikan untuk menekan harga jual. Bahkan masih banyak mobil dengan HU double-din non-layar sentuh.

Untuk membuat mobil Anda terasa lebih mewah, kini ada banyak Head Unit Android yang harganya tidak mahal-mahal amat. Dengan harga Rp 1 jutaan, atau bahkan kurang dari 1 juta, bisa membeli HU Android 9-inci dengan spesifikasi yang mencukupi.

Secara tampilan dan fungsi, head unit mobilmu akan terasa lebih mewah dan lebih fungsional dibanding HU jadul. Agar kinerjanya tetap lancar, maka jangan isi memory internalnya dengan banyak file, jika butuh membawa file, cukup di dalam flashdisc, jangan disimpan di internal memory head unit.

Berikut contoh HU Android yang bisa kamu beli di e-commerce, memasangnya sangatlah mudah, sudah banyak tutorialnya di youtube:

Head Unit Android 9-in – Skeleton SKT-8189

Head Unit Android Murah tapi bagus
Head Unit Android Murah tapi bagus

Tombol Steering Switch

Jika palang disetir mobil kamu masih kosongan, sebaiknya belilah tombol steering switch. Itu juga sangat berfungsi jika kamu sudah mengganti head unit ke android layar sentuh.

Tombol steering switch juga sangat penting sebagai fungsi keselamatan berkendara. mengoperasikan head unit layar sentuh sambil mengemudi sangat berbahaya, karena pengemudi akan kehilangan konsentrasi pada jalan dan lingkar kemudi.

Mobil dengan Head Unit Android dan Tombol Setir
Mobil dengan Head Unit Android dan Tombol Setir

Berikut link ke pembelian tombol steering switch di e-commerce sesuai mobil masing-masing:

Ambient Light

Ambient light bisa membuat kabin mobil terasa mewah. Tapi pilihlah yang tidak mengkonsumsi daya listrik besar. Berikut beberapa pilihan ambient light yang bisa kamu beli:

Aksen Kulit di Dashboard dan Door trim

Beberapa bagian dashboard dan doortrim yang sering kontak dengan kulit kita akan lebih awet dan terlihat elegan jika dibalut bahan kulit sintetis. Kamu bisa menggunakan jasa bengkel aksesoris mobil untuk memasang bahan soft-touch di bagian-bagian tersebut.

Bagian tersebut antara lain adalah sandaran tangan di setiap doortrim dan bagian permukaan dashboard yang tepat di hadapan penumpang depan.

Jok Kulit Sintetis

Bagi kamu yang punya budget lebih, bisa mengganti pembalut kursi mobilmu dari bahan fabric ke bahan kulit sintetis. Itu akan secara signifikan membuat kabin mobil terasa mewah dan elegan. Kamu bisa memilih yang berharga terjangkau jika budget terbatas.

Sarung jok berbahan kulit sintetis juga bisa jadi pilihan. Sarung jok bermamfaat melindungi dan menjaga keaslian pembalut bawaan mobil agar tidak aus.

Berikut pilihan sarung jok yang bisa kamu pilih:

Sticker Hitam Gloss atau Motif Kayu Gelap

Penyematan sticker hitam gloss atau motif kayu gelap yang licin di beberapa bagian interior bisa membuat kabin mobil terasa mewah. Antara lain di konsol tengah, ceter cluster atau bagian tengah dashboard dan beberapa bagian doortrim.

Eksterior

Cladding Over Fender

untuk mobil-mobil yang penampakan eksteriornya bernuansa SUV, bisa ditambah cladding hitam pada over-fender, bumper dan side-skirt-nya. Misalnya Mitsubishi Xpander, Toyota Innova Zenix, Suzuki Baleno Hatchback. Aksesoris body-kit tersebut akan membuat tampilan mobil terasa gagah.

Namun jangan memaksakan mobil yang standanya MPV untuk menggunakan aksesoris tersebut, karena itu akan terlihat aneh. Semisal Hyundai Stargazer, Suzuki Ertiga, Honda Mobilio, Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia, apalagi mobil-mobil LCGC.

Sticker Black Gloss untuk warna mobil dual-tone

Membuat mobil jadi berwarna dual-tone dengan atap hitam akan mengubah tampilannya terlihat lebih elegan. Agar tidak mengubah warna cat aslinya, lakukan itu dengan memasang sticker hitam gloss pada 3 bagian utama berikut:

  • di semua Pillar
  • di Spion
  • di keseluruhan atap, termasuk rear spoiler.

Welcoming Lamp

Aksesoris welcoming lamp di bawah spion atau di bawah pintu yang menyala saat pintu dibuka, cukup murah haraganya. Namun cukup membuat mobilmu jadi terasa special di parkiran.

Berikut tempat membeli Welcoming lamp yang bisa kamu pilih:

Lampu LED Logo di Pintu Mobil – Berbagai Merek

Lampu LED Logo di Pintu Mobil - Aksesoris murah tapi keren
Lampu LED Logo di Pintu Mobil

Ganti Headlamp dan Rearlamp ke LED

Lampu LED memiliki intensitas cahaya lebih besar, tapi menggunakan daya listrik lebih kecil. Sangat bermamfaat mengganti headlamp dan rearlamp ke LED, karena selain membuat tampilan mobil terasa lebih modern, juga lebih menghemat listrik.

Berikut pilihan lampu LED yang bisa digunakan pada beberapa mobil seperti Avanza, Innova, Calya, Sigra dan lainnya: Lampu Head Light LED.

Head Lamp LED - Custom
Head Lamp LED – Custom

Sticker Fake Premium User

Ini adalah cara yang sebenarnya kurang baik, tapi bisa meningkatkan presfektif pada kemampuan ekonomi kamu sebagai pengguna barang-barang mewah. Istilahnya adalah fleksing palsu.

Tapi cara ini juga mengandung risiko, mobilmu bisa diincar maling sindikat pemecah kaca mobil. Karena maling yang mengerti barang mewah, akan mengira bahwa barang apapun yang tertinggal dimobilmu pasti berharga, karena kamu adalah orang berduit.

  • Sticker Kaca Film Premium – walau kamu menggunakan kaca film biasa yang berharga cuma ratusan ribu, kamu bisa menempelkan sticker kaca film premium semisal V-kool, Solargard Premium dan lain sebagainya di kaca belakang mobilmu. Itu akan membuat mobilmu terlihat seperti mobil orang berduit.
  • Sticker Gadget Mewah (Apple) – Sticker logo gadget mewah, seperti Apple, bisa menjadi penegasan bahwa kamu adalah pengguna iPhone dan iMac, walau sebenarnya kamu pakai HP dan komputer murahan.

Namun jangan terlalu banyak sticker di kaca belakang mobilmu, karena itu akan membuat mobilmu terlihat norak atau terlalu suka pamer, hedon atau bahkan berkesan karaktermu labil butuh pengakuan.

Demikianlah rekomendasi aksesoris murah untuk mobil yang bisa membuat mobil terlihat elegan. Intinya pilihlah aksesoris yang wajar, fungsional dan tidak berwarna terang mencolok. Jangan juga kebanyakan aksesoris, karena itu justru akan membuat mobil Anda terlihat norak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected!! (Konten ini Dilindungi)