Xpander Cross Premium Package Lebih Mahal Rp. 9 Juta, Apa Beda Tipe Termewah ini?

CaruserMagz.com – Mitsubishi Xpander Cross diluncurkan sebagai varian tertinggi, namun berbeda dari varian sebelumnya yang berada pada segmen Low MPV, Xpander Cross disebut berada pada segmen Low SUV yang menjadi saingan Toyota Rush, Honda BR-V dan Daihatsu Terios.

 
Dihadirkan dengan 3 pilihan varian, yaitu Xpander Cross MT bertransmisi Manual 5-percepatan, Xpander Cross AT bertransmisi Otomatis 4-Percepatan dan AT Premium Package sebagai varian termewah.

 
Varian MT dibanderol Rp. 267,7 juta dan AT Rp 277,7 juta. Sedangkan AT Premium Package seharga Rp. 286,7 juta, atau lebih mahal Rp. 9 juta dari varian AT.

 
Lalu dengan selisih harga Rp. 9 juta tersebut, apa perbedaan Xpander Cross Premium Pacakage dari varian AT biasa? Sebenarnya tidak ada perbedaan signifikan, melainkan hanya perpedaan aksesoris saja.

 
Ada 3 perbedaan utama dari Xpander Cross termewah, yaitu sebagai berikut:

1. Pelapis Jok Kulit Sintesis

Pembeda paling utama dari Xpander Cross varian termewah ini adalah di interior berupa pembalut kulit sintesis pada kursinya, sehingga varian ini disebut sebagai “Leather Seat Premium Package“.

Xpander Cross Premium - Jok Kulit
Xpander Cross Premium – Jok Kulit

Pelapir jok kulit ini tentunya terlihat lebih mewah dan lebih mudah dalam hal pemeliharaan kebersihan kursi. Juga tentu lebih nyaman bagi penumpang.

Namun bagi sobat yang menginginkan bahan kulit yang lebih berkualitas atau desain warna yang lebih mewah, bisa membeli tipe AT biasa dan mengganti pembalut kursi dengan kulit atau kulit sintesis dengan motif berbeda.

 

2. Emblem EXPANDER CROSS Berwarna Hitam

Untuk memberi ciri khas di bagian eksterior pada Xpander Cross varian termahal, Mitsubishi membedakan warna emblem yang bertuliskan “XPANDER CROSS” dengan warna hitam. Sehingga bisa dikenali bahwa mobil tersebut adalah varian tertinggi.

Emblem Xpander Cross Premium - Hitam
Emblem Xpander Cross Premium – Hitam

 

3. Bonus Kaca Film V-KOOL

Kemewahan juga diberikan pada kaca dengan pemasangan kaca film berkualitas tinggi, yaitu V-KOOL. Sebagaimana telah dikenal luas bahwa kaca film brand tersebut sangat mahal dan banyak digunakan pada mobil-mobil premium.

 
Baca: Kelebihan Xpander Cross dari Rush, Terios dan BR-V

 
Itulah 3 kelebihan Xpander Cross termahal dibanding varian di bawahnya. Aksesoris yang menyita selisih harga paling besar tentu adalah jok kulit dan kaca film V-Kool.

 
Jadi bagi sobat yang berniat memodifikasi Xpander Cross-nya jadi lebih mewah dengan custom sendiri pembalut jok kulit, tidak perlu membeli varian termewah. Cukup membeli varian AT biasa, kemudian mempermak pelapis joknya sesuai selera, lalu mengganti kaca film ke V-Kool.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Yayan Abdhi

Simply an Automotive Enthusiast who loves to express everything by texting.  Find more about me through below Social Media Buttons.  Semoga blog ini banyak membantu netizen yang membutuhkan informasi seputar otomotif.

Tulis Komentar