Wuling Almaz dinobatkan sebagai ‘Car of The Year 2019’ oleh Kompas Media Group

CaruserMagz.com – Kompas Media Group melalui salah satu situs media online otomotifnya, GridOto.com mengumumkan mobil-mobil peraih penghargaan di setiap segmen melalui ajang penghargaan bertajuk “GridOto Award 2019“. Mobil yang dinobatkan sebagai yang terbaik penerima Penghargaan “Car of the Year 2019” jatuh pada Wuling Almaz.

 
Penghargaan dari Kompas Media Group ini tentunya adalah salah satu Award bergengsi di Indonesia, selain “Forum Wartawan Otomotif (FORWOT) Award“. Karena penilaiannya dilakukan oleh para jurnalis otomotif kawakan.

 
GridOto Award 2019 ini merupakan yang kedua kali diselenggarakan. Pada tahun-tahun sebelumnya, penghargaan dari Kompas Media Group ini dikenal dengan nama “Otomotif Award“.

 
Seperti dijelaskan di laman GridOto.com, ajang penghargaan ini merupakan acara untuk memberikan apresiasi kepada para pelaku otomotif, baik APM (Agen Pemegang Merek) roda dua dan roda empat, maupun praktisi industri secara institusi maupun perorangan di Tanah Air.

 
Dalam even ini, GridOto.com memberikan sebanyak 74 penghargaan untuk lima kategori. Penghargaan yang paling bergengsi sebagai “Best of the Best” diberikan pada Wuling Almaz, dengan gelar “Car of The Year 2019“.

 
Wuling Almaz dinilai sebagai yang terbaik berdasarkan kriteria, seperti desain, fitur, performa, handling, konsumsi bahan bakar, kenyamanan, harga, serta faktor kebaruan.

 
Kami sangat setuju dengan keputusan tersebut, karena Wuling Almaz memang luar biasa mengungguli produk Jepang dalam hal fitur, build quality dan kenyamanan. Apalagi jika menimbang harganya yang berselisih hingga Rp.180 jutaan lebih murah dari mobil Jepang dalam segmen yang sama.

 
Yang paling spektakuler adalah Wuling menjadi pelopor menghadirkan Fitur Voice Command berbahasa Indonesia. Padahal fitur tersebut hanya ada pada mobil brand premium Eropa seperti Mercedes-Benz, Bentley dan lainnya, itu pun berbahasa inggris. Sehingga value for money Wuling Almaz sangat tinggi.

 
Bagi Wuling Motors, ini adalah capaian luar biasa, karena Almaz adalah SUV pertamanya yang dihadirkan di Indonesia dan Wuling merupakan brand yang baru saja memasuki pasar Indonesia. Keseriusan Wuling memang luar biasa dengan langsung membangun pabrik di Indonesia.

 
Dalam persaingan ini, Wuling Almaz menyingkirkan kandidat peraih Car of The Year 2019 lainnya, yaitu All New Mazda3, Nissan Livina dan Honda Accord. Dengan demikian, Almaz juga sekaligus menyabet gelar Medium SUV terbaik 2019, mengalahkan Honda CR-V, Mazda CX-5, Hyundai Santa Fe dan lainnya.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Yayan Abdhi

Simply an Automotive Enthusiast who loves to express everything by texting.  Find more about me through below Social Media Buttons.  Semoga blog ini banyak membantu netizen yang membutuhkan informasi seputar otomotif.

Tulis Komentar