Wuling Almaz adalah Reinkarnasi Chevrolet Captiva di Indonesia?

CaruserMagz.com – Bukan lagi rahasia bahwa Wuling adalah pabrikan yang bekerjasama dengan General Motor (GM), pabrikan otomotif legendaris Amerika yang mengusung brand Chevrolet. Sehingga wajar jika mobil-mobil Wuling memiliki basis desain dan build quality yang luar biasa tinggi dibanding harganya yang murah hingga seperti tak masuk akal.

 
Dulu, jika kita mendengar brand China misalnya HP China, motor China apalagi mobil China, kebanyakan kita akan langsung berpikiran buruk. Karena imagenya barang China adalah barang KW yang tidak durable, plagiat dan sangat rendah kualitasnya.

 
Tapi untuk mobil-mobil Wuling, dapat dikatakan mencengangkan. “Spek Dewa, harga kaki lima!” Begitu ungkapan yang sering kita dengar dan saksikan. Tidak sedikit yang bertanya-tanya, bagaimana Wuling bisa menjual mobil sebagus itu dengan harga yang jauh lebih murah dari brand Jepang.

 
Mengapa mobil-mobil Wuling bisa sebagus itu dan teknologinya luar biasa superior? Salah satunya adalah karena teknologinya berasal dari kolaborasi dengan General Motor (GM). Sehingga kualitas dan teknologi Wuling adalah juga kualitas Chevrolet yang sudah seabad lebih berkiprah di dunia pabrikan mobil.

 

Chevrolet Captiva 2019 Amerika - Tampak Belakang
Chevrolet Captiva 2019 Amerika – Tampak Belakang

Baca juga: Wuling Almaz Lebih Canggih dari Honda CR-V, Tapi Jauh Lebih Murah

 
Tahukan sobat, bahwa Wuling Almaz telah diluncurkan di Amerika Selatan di bawah brand Chevrolet, yaitu sebagai Chevrolet Captiva 2019 generasi baru. Baik Almaz versi Indonesia, maupun Chevy Captiva versi Amerika Selatan, keduanya berbasiskan Baojun 530.

 
Sedangkan di Indonesia sendiri, Chevrolet Captiva telah diskontinyu atau tidak lagi dijual sejak quartal terakhir 2018. Artinya dapat dikatakan bahwa Wuling Almaz adalah Chevrolet Captiva yang terlahir kembali dengan berganti logo dan desain yang benar-benar baru.

 
Ya.. bagi sobat yang menyukai teknologi mobil Amerika yang tinggi, impresi mengemudi yang nyaman dan bertenaga serta build quality yang luar biasa bagus. Kini bisa mendapatkannya dari Wuling Almaz yang stylist dan harga hampir separuhnya jika mobil ini masih menggunakan lencana Chevy pada hidungnya.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
Loading...

Yayan Abdhi

Simply an Automotive Enthusiast who loves to express everything by texting.  Karyawan swasta yang menjadikan menulis sebagai hobby dan keseharian.  Semoga blog ini banyak membantu netizen yang membutuhkan informasi seputar otomotif.

2 thoughts on “Wuling Almaz adalah Reinkarnasi Chevrolet Captiva di Indonesia?

  • January 25, 2019 at 5:34 pm
    Permalink

    Review di youtube sudah 7 seater bro

    Reply
    • February 2, 2019 at 6:00 am
      Permalink

      Itu model terbaru di China bro.. versi Indonesia masih 5-seater. Namun pihak Wuling sudah menyatakan, besar kemungkinan Almaz 7-Seater hadir di Indonesia, namun masih menunggu respon dari konsumen.

      Reply

Tulis Komentar