Honda WR-V Resmi Diluncurkan pada Sao Paulo Motor Show di Brazil, Crossover Jazz yang Ganteng

CaruserMagz.com – Setelah mengumumkan sketsa dan render beberapa hari yang lalu, tiba saatnya Honda mengumumkan penampakan asli Crossover WR-V ke dunia melalui ajang Sao Paulo Motor Show di Brazil, Kemarin Rabu, 9 November 2016. Prosesi peluncuran dipimpin langsung oleh CEO Honda Brazil, Takahiro Hachigo, dia mengumumkan bahwa Honda WR-V dikembangkan khusus untuk pasar otomotif benua Amerika dan akan mulai dijual pada awal tahun 2017 mendatang.
Honda WR-V saat diluncurkan di Sao Paulo Motor Show (9/11/16)
Sejak kami memulai bisnis di Brasil pada tahun 1971, Honda telah didukung oleh total 24 juta pelanggan di Brazil yang membeli sepeda motor, mobil dan produk listrik” ungkap Hachigo saat memulai perkenalan Honda WR-V. “Pengenalan All New WR-V ini merupakan bukti komitmen Honda untuk pasar Amerika Selatan dan kami akan terus memberikan produk yang lebih unik untuk menyenangkan pelanggan kami.” Dia menambahkan.
Honda masih merahasiakan berbagai detail seperti jeroan mesin dan fitur-fiturnya, dalam perkenalan tersebut, Honda hanya menyatakan bahwa WR-V adalah mobil perkotaan yang tangguh dengan desain SUV, mempunyai kabin lapang walau berbody compact, konsumsi bahan bakar yang sangat hemat dan tentunya handling yang stabil.
Penampakan Depan dan Belakang Honda WR-V 2017
WR-V merupakan singkatan dari “Winsome Runabout Vehicle” yang kurang lebih berarti “Mobil Kecil yang Menawan“. Jazz versi SUV ini dirancang oleh team desain Honda Brazil, untuk menanggapi minat konsumen otomotif di sana yang meningkat pada mobil berjenis SUV.
Meskipun Honda WR-V dikembangkan dari Honda Jazz (Fit), nuansa Jazz hanya terlihat jelas jika Crossover mini ini dilihat dari samping. Bagian depan dan belakangnya agak berbeda. hmm.. jauh lebih ganteng dan tidak lagi terlihat cupu seperti wajah Honda Jazz. Di Amerika Selatan, Honda WR-V akan menjadi rival berat bagi Ford EcoSport dan Renault Duster, tentunya karena harga yang lebih kompetitif.
Solid Wing Face masih menjadi basis desain wajah WR-V ini, hanya saja berbagai terobosan baru membuatnya berbeda dari Jazz. Desain lampu utama benar-benar berbeda, desain sudut kiri dan kanan bumper mengingatkan kita pada Honda BR-V dan hiasan chrom besar yang membalut front beam dengan logo Honda memisahkan air intake atas dan bawah. Foglamp yang bulat melengkapi wajah ganteng WR-V.
Di bagian belakang, hal yang membedakannya dari Honda Jazz adalah adanya reflector pada pintu belakang dan lampu pada pillar diganti dengan aksen berwarna hitam, sehingga bokong WR-V Nampak lebih normal dari Jazz. Hal yang kurang sedap dipandang menurut kami adalah logo Honda yang berada tepat di bawah kaca, sehingga wiper harus digeser ke kanan. akan lebih rapi rasanya jika logo tersebut diturunkan sejajar dengan reflector dan wiper digeser ke tengah. Secara keseluruhan, desain belakang Honda WR-V bernuansa SUV yang gagah.
Tampilan Belakang Honda WR-V yang lebih terasa nuansa SUV
Aksesoris khas Crossover menghiasi sekujur eksterior WR-V, dari depan hingga ke belakang seperti front bumper cover, over fender, side skirt, roof rail dan rear bumper cover. Ground clearance juga dinyatakan lebih tinggi dari Jazz.
Banyak media yang memperkirakan mesin WR-V tidak akan jauh berbeda dengan Jazz. Yaitu mesin 1500cc bertenaga 116 HP, atau mesin yang sama dengan HR-V sebesar 1800cc untuk varian termahal, dipadukan dengan 5-peed transmisi manual atau transmisi otomatis CVT.
Pernyataan yang jelas, bahwa Honda WR-V baru akan dijual di Amerika, khususnya Amerika Selatan. Belum ada statemen untuk membawa brand baru ini ke pasar Asia. Akan menjadi pertarungan yang sengit jika Honda Motor Indonesia (HMI) membawa WR-V ke pasar tanah air untuk bersaing dengan Toyota Yaris Heykers dan Suzuki SCross. Kami yakin, akan banyak orang yang menyukai Crossover turunan Jazz yang ganteng ini.
Salam Otomotif!

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it.”

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Yayan Abdhi

"Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it."

One thought on “Honda WR-V Resmi Diluncurkan pada Sao Paulo Motor Show di Brazil, Crossover Jazz yang Ganteng

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *