BLOG INI DIJUAL, HARGA AWAL : RP 500 JUTA (SILAHKAN DITAWAR) HUBUNGI: 0813 7752 5527

Suzuki WagonR Generasi Ketiga Diluncurkan, Banyak Perubahan Signifikan!

Suzuki Karimun WagonR Generasi-3 2019 Diluncurkan di India

Share
CaruserMagz.com – Suzuki Wagon R generasi ketiga resmi diluncurkan sebagai debut global oleh Maruti Suzuki di India, pada Rabu 23 Januari 2019. India menjadi negara pertama dimana citycar boxy ini diluncurkan, karena di negeri boliwood tersebut, Suzuki menjadi market leader.

 
Maruti Wagon R yang di Indonesia bernama Suzuki Karimun Wagon R ini disebut generasi baru, karena banyak perubahan cukup signifikan, antara lain pada eksterior, interior, fitur bahkan platform-nya juga baru.

 
Bentuknya masih bernuansa boxy yang menjadi ciri khas Kei Car Jepang, namun terlihat nuansa mengotak tersebut sedikit dikurangi dibanding Wagon R generasi kedua.

 
Hal tersebut terlihat dari bumper depan dan kap mesin yang lebih membulat, lampu utama yang lebih dinamis dan lampu belakang yang lebih meliuk.

 
Desain interior, khususnya dashobard dirombak total. Nuansa mengotak pada dashboard tersebut juga telihat berkurang drastis. Dimana exhaust AC di sisi kiri dan kanan berbentuk bulat. Interior WagonR terbaru ini berwarna dual-tone, yaitu kombinasi warna hitam dan krem.

 

Interior Suzuki WagonR generasi ketiga

Interior Suzuki WagonR generasi ketiga

Head unit infotainment sudah menggunakan touch screen monitor berukuran 7 inci, sehingga terlihat mewah karena ukuran yang lebar. Panel AC pada center cluster masih manual menggunakan kenop putar.

 
Perubahan lainnya adalah konsol tengah yang sedikit dinaikkan sehingga tuas transmisi bisa lebih pendek. Hal itu membuatnya lebih sedap dipandang, karena tuas transmisi yang panjang bernuansa kurang modern.

 
Fitur juga mendapat upgrade dengan hadirnya rem ABS dan EBD. Platform city car boxy ini juga baru, yaitu platform Heartect generasi ke lima yang sudah digunakan pada Suzuki Jimny terbaru.

 
Hal yang baru juga adalah disediakannya varian bermesin lebih besar, yaitu 1.2L 4-Silinder, dimana sebelumnya Wagon R hanya bermesin 998cc 3-silinder. Sehingga akan lebih bertenaga dan getaran mesinnya lebih halus.

 
Pertanyaan yang penting bagi kita adalah, kapan Suzuki WagonR generasi baru ini diluncurkan untuk Indonesia. Mengingat para kompetitor di segmen Citycar Indonesia sudah menghadirkan model-model terbaru, baik facelift maupun generasi baru.

 
Belum ada kabar dari PT Susuki Indonesia Sales (SIS) mengenai kapan Suzuki Karimun Wagon R generasi terbaru ini akan dihadirkan. Akan cukup menarik, karena citycar ini adalah termasuk mobil termurah di Indonesia, selain Datsun Go.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected!! (Konten ini Dilindungi)