Modifikasi Suzuki Jimny Bikin Kembaran Mercedes-Benz G-Class versi Mungil

CaruserMagz.com – Hai sobat pecinta otomotif, khususnya kamu yang punya kenangan dengen legenda off-road mungil dari Suzuki bernama Jimny. tentu kita mengetahui bahwa Suzuki Jimny sudah memasuki generasi ke-4, yang bila kita perhatikan ada nuansa mobil-mobil off-road Amerika atau Eropa pada desain Jimny 2018.

 
Ya, kita bisa rasakan aura Hummer, Jeep atau yang jauh lebih dekat adalah Mercedes-Benz G-Class pada keseluruhan bentuk Suzuki Jimny generasi-4. Desain tersebut membuat SUV mungil ini sangat booming baik di Jepang maupun di Eropa, hingga sang pabrikan kewalahan memenuhi pesanan.

 
Suzuki Jimny generasi terbaru tersebut diluncurkan secara global di Jepang pada pertengahan bulan Juni 2018. Sempat beredar kabar bahwa SUV ini akan masuk Indonesia pada tahun ini. Namun hingga awal 2019 belum ada pernyataan resmi dari Suzuki Indonesia Sales (SIS).

 
Bagi sobat yang sudah berencana membeli mobil ini, ada tips modifikasi yang bisa membuat mobil kesayangan sobat kelak jadi makin terlihat mewah, layaknya Mercedes-Benz G-Class, yaitu hasil oprekan perancang Jepang dari Liberty Walk.

 

Modifikasi Suzuki Jimny jadi Mirip Mercedes Benz G-Class
Modifikasi Suzuki Jimny jadi Mirip Mercedes Benz G-Class

Baca juga: Suzuki Jimny Gen-4 Indonesia Diluncurkan Tahun 2019?

 
Perusahaan tuner otomotif Jepang tersebut mengumumkan hasil rancangannya berupa beberapa foto yang membuat Suzuki Jimny jadi seperti adik kembar Mercedes-Benz G-Class. Mereka akan meluncurkan produknya berupa aksesoris body kit untuk memenuhi ekspektasi menghadirkan Baby G-Class.

 
Dalam beberapa gambar, Suzuki Jimny hasil modifikasi tersebut diposisikan di depan sehingga solah-olah memiliki ukuran yang sama dengan si ganteng Mercy G-Class. Namun pada kenyataanya G-Class tentu berukuran jauh lebih besar dari Jimny.

 

Modifikasi Suzuki Jimny jadi Mirip Mercedes Benz G-Class - Tampak Samping
Modifikasi Suzuki Jimny jadi Mirip Mercedes Benz G-Class – Tampak Samping

Tidak sulit bagi para desainer Liberty Walk untuk mewujudkan Jimny jadi adik kembar G-Class, karena memang kedua mobil tersebut sudah match secara desain dan detailnya, khususnya pada bagian samping dengan fender hitam yang besar.

 
Untuk membuat Jimny generasi-4 ini mirip dengan Mercedez G-Class, Liberty Walk menawarkan rancangan grill radiator yang tidak lagi terintegrasi dengan headlight oleh ornamen plastik hitam. Tapi grill persegi dengan 2 list horizontal hitam layaknya G-Class.

 

Suzuki Jimny G-Class vs Original Jimny - Liberty Walk Work
Suzuki Jimny G-Class vs Original Jimny – Liberty Walk Work

Lihat lebih detil: Tampilan Asli Suzuki Jimny Generasi ke-4

 
Setelah itu, bumper juga dirubah secara keseluruhan agar lebih identik dengan G-Class, baik bentuknya maupun warna yang tidak lagi full hitam.  Tak ketinggalan kedua mobil tersebut diberi velg dengan desain dan warna yang sama.

 
Bagian belakang bumper Jimny yang sebelumnya hitam juga dirubah jadi sewarna body, tetap dengan lampu kelakang yang lebar pada bumper tersebut, sementara G-Class meletakkan rear-lamp pada body tepat di atas bumper.

 

Modifikasi Suzuki Jimny jadi Mirip Mercedes Benz G-Class - Belakang Samping
Modifikasi Suzuki Jimny jadi Mirip Mercedes Benz G-Class – Belakang Samping

Liberty Walk memamerkan hasil rancangannya ini di Tokyo Auto Salon pada 11 Januari 2019. Jimny Baby G-Class ini memang cocok dengan selera orang Jepang. Dia perfect untuk selera konsumen Jepang, yaitu boxy dan mungil tapi tetap cakep dan gagah.

 
Bisa kita banyangkan akan begitu banyak pecinta otomotif negeri Sakura itu akan tergila-gila pada Jimny Mini G ini. Mereka bisa punya SUV secakep Mercedes G-Class, tapi tidak perlu repot dengan pajak mobil mewah, persyaratan memiliki garasi untuk membelinya dan berbagai kerumitan lain untuk memiliki mobil besar di Jepang.

 
Ini bukanlah pertama kali Suzuki Jimny dipermak agar mirip Mercedez Benz G-Class. Sebelumnya tuner Jepang bernama Damd menawarkan kit aksesoris yang mereka sebut Little-G dan Little-D untuk tujuan yang sama. Ada juga Black Bison Edition dari Wald International yang membuat Jimny versi G-Class.

 
Nah.. bagi sobat pecinta Suzuki Jimny, simpan berita ini dalam koleksi rencana sobat. Jika sobat berduit, bisa memesan aksesorisnya langsung pada perusahaan tuner Jepang tersebut. Jika sobat juga seorang tuner mobil, bisa menjadikan ini sebagai inspirasi yang ditawarkan pada para pemilik Jimny generasi ke-4 Indonesia.

 
Salam Otomotif!

Sumber Gambar: Motor1

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
Loading...

Yayan Abdhi

Simply an Automotive Enthusiast who loves to express everything by texting.  Karyawan swasta yang menjadikan menulis sebagai hobby dan keseharian.  Semoga blog ini banyak membantu netizen yang membutuhkan informasi seputar otomotif.

Tulis Komentar