Toyota Supra Transmisi Manual akan Hadir

Toyota Supra Manual Segera Kembali, Penuhi Ekspektasi Pecinta 3-Pedal

Berita SPORT Toyota

CaruserMagz.com – Kabar Toyota Supra Manual – ‘Real Men use three pedals‘ adalah ungkapan yang sering kita baca di sticker mobil. Itu adalah ungkapan yang digunakan pecinta mobil bertransmisi manual. Cara berkendara yang seolah pengemudi adalah bagian dari sistem penggerak mobil masih punya banyak penggemar, walau sudah mendapat cibiran dengan ungkapan tandingan semisal ‘Classy Men use two pedals‘ atau bahkan ‘Stick lovers live in the past‘.

Toyota sepertinya masih akan mengakomodir penggemar mobil sport legendarisnya, yang merupakan pecinta tuas transmisi stick, dengan menghadirkan Toyota Supra manual. Dikabarkan bahwa Supra edisi terbaru akan disediakan pilihan bertransmisi manual 6-percepatan.

Dilaporkan oleh media otomotif Jepang, Mag-X, bahwa pabrikan triple elips sedang mengembangkan transmisi manual untuk Supra. Informasi itu disebut dari sumber yang dapat dipercaya.

Toyota Supra tampak Belakang
Toyota Supra tampak Belakang

Menurut publikasi tersebut, Toyota serius mengembangkan Supra untuk secara berkelanjutan jadi pilihan menarik bagi konsumen sport car. Mungkin terinspirasi dari kesuksesan Nissan GTR yang mempunyai basis penggemar yang langgeng dan terus bertambah.

Untuk itu, Toyota memperbarui dan meluncurkan varian baru Supra secara rutin. Misalnya yang terbaru adalah diumumkannya model tahun 2021 dengan upgrade dapurpacu berupa tambahan 4-silinder yang menambah besaran tenaga secara signifikan. Salah satu model terbaru yang mungkin dalam rencana peluncuran adalah Supra berperforma tinggi versi GRMN dengan gearbox manual.

Baca: Performa Toyota Supra Lampaui Klaim Pabrikan saat Diuji oleh Petrolhead

Belum ada kepastian varian mesin mana yang akan dikawinkan dengan gearbox manual. Namun Toyota mengungkapkan bahwa mereka telah menguji prototipe Toyota Supra bertransmisi manual. Di sisi lain, kembaran Supra dari BMW, Z4 bertransmisi manual telah dijual dengan mesin 4-silinder. Maka besar kemungkinan, Supra juga akan menggunakan mesin yang sama untuk tipe manualnya.

Toyota Supra Interior - Transmisi Otomatis
Toyota Supra Interior – Transmisi Otomatis

Kabar menariknya bagi pecinta 3-pedals adalah bahwa tipe tertinggi Supra GRMN berkemungkinan mendapat stick manual. Tipe flagship dari Supra tersebut kemungkinan besar menggunakan mesin 3.0-liter twin-turbo 6-silinder yang sama dengan BMW M3 dan M4 terbaru, dimana kedua mobil Jerman tersebut dikonfirmasi akan ditawarkan dengan transmisi manual.

Menanggapi isu tersebut, Toyota Amerika pada Carscoops mengatakan, bahwa pihaknya enggan berkemontar, karena hal itu masih sebatas spekulasi atau rumor tentang produk masa depan Toyota yang belum diluncurkan.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Tulis Komentar