Toyota Avanza Facelift 2019 Diluncurkan dengan Harga Tak berubah, kok Bisa?

CaruserMagz.com – Selasa, 15 Januari 2019 menjadi catatan baru bagi sejarah mobil sejuta umat, karena merupakan hari peluncuran Toyota Avanza Facelift yang sudah lama dinanti-nanti oleh konsumen dan pecinta otomotif tanah air. Prosesi buka tudung itu digelar di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta Selatan.

 
Peluncuran Avanza dan Veloz Facelift ini lebih emosional bagi sang pabrikan, karena dilaksanakan bertepatan dengan hari ulang tahun ke-15 dari mobil sejuta umat itu sejak kelahirannya pada 2004 silam.

 
Walau tidak sedikit kekecewaan pecinta otomotif, karena ini hanyalah facelift, bukan generasi baru yang diharapkan hadir untuk berkompetisi dengan saingan terberat yang fenomenal bernama Mitsubishi Xpander.

 
Dalam sambutannya, Yoshihiro Nakata, selaku President Director PT Toyota Astra Motor (TAM) menyampaikan bahwa Avanza merupakan pionir yang memacu pertumbuhan industri otomotif Indonesia. Itu pernyataan yang tepat karena Avanza merupakan mobil low MPV pertama yang kemudian segmennya diramaikan oleh banyak kompetitor.

 
“Selama 15 tahun kehadirannya di Indonesia, kami besyukur Avanza dapat menjadi produk yang mampu mendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia. Selain itu, Avanza juga tercatat pada rekor MURI untuk pencapaian penjualan 1 juta unit tercepat pada semua kategori jenis mobil,” papar Nakata-san.

 
“Kami optimis, penyegaran yang dilakukan pada New Avanza dan New Veloz akan memberi nilai tambah lebih kepada konsumen melalui total ownership experience yang lebih tinggi,” sambung Yoshihiro Nakata.

 
Baca juga:

 
Uniknya, meskipun Toyota New Avanza Facelift 2019 ini mendapat tambahan beberapa fitur yang cukup mewah seperti Start-stop engine button, AC digital, retractable door mirror dan peningkatan pada suspensi serta kesenyapan kabin, TAM tidak menaikkan harga setiap variannya sama sekali.

Loading...

 
Jadi harga Toyota Avanza 2019 ini sama persis dengan harga model sebelum facelift untuk semua varain. Menurut Anton Jimmi Suwandy, selaku Direktur Pemasaran PT. Toyota Astra Motor (TAM), hal itu disebabkan pertimbangan terhadap daya beli konsumen dan kondisi persaingan dengan kompetitor.

 
Ya, wajar juga harga Avanza ini tidak dinaikkan mengingat ini hanyalah facelift major yang apabila harga dinaikkan bisa membuat calon konsumen tambah kecewa dan menjauh. Jadi ini strategi yang cukup jitu dari marketing TAM, sehingga euforia terhadap kebaruan Avanza bisa dijaga dengan banderol yang tetap tidak melewati harga seharusnya dari segmen Low MPV.

 
Namun bagi yang berminat memiiki Toyota New Avanza facelift ini, sebaiknya segera memesannya sebelum 3 bulan dari peluncurannya. karena menurut Anton Jimmi, ada kemungkinan harga berubah setelah evaluasi 3 bulanan.

 

Berikut daftar harga Toyota Avanza Facelift 2019:

New Avanza 1.3 E M/T Rp 191.100.000
New Avanza 1.3 E A/T Rp 202.300.000
New Avanza 1.3 G M/T Rp 208.950.000
New Avanza 1.3 G A/T Rp 219.650.000
New Avanza 1.5 G M/T Rp 221.250.000
New Avanza 1.3 Veloz M/T Rp 215.650.000
New Avanza 1.3 Veloz A/T Rp 227.450.000
New Avanza 1.5 Veloz M/T Rp 227.650.000
New Avanza 1.5 Veloz A/T Rp 239.450.000

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
Loading...

Yayan Abdhi

"Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it."

Tulis Komentar