Canggih! Avanza Veloz 2019 Punya Fitur SUV Off-Road?

CaruserMagz.com – Toyota menajamkan keunggulan Avanza sebagai mobil yang handal pada facelift 2019. Baik sebagai mobil keluarga, maupun sebagai mobil fleet yang banyak dijadikan mobil rental ataupun operasional perusahaan.

 
Salah satu keunggulan Avanza adalah kehandalannya untuk melalui berbagai kondisi jalan di Indonesia, sehingga menyempurnakan Avanza dengan berbagai fitur yang mendukung utilitas Avanza sebagai people carrier adalah hal yang tepat.

 
Sepertinya bukan pada styling yang difokuskan ADM pada Avanza dan Xenia, tapi lebih kepada fungsionalitas, kehandalan dan penambahan fitur-fitur modern.

 
Duo kembar terlaris ini lebih banyak dibeli konsumen rasional ketimbang pembeli emosional. Kebanyakan pembeli mobil di Indonesia berfikir panjang dalam memutuskan mobil apa yang akan dibeli, karena jika salah memutuskan, terlalu banyak uang yang dipertaruhkan. Hal itu membuat brand image berperan sangat besar mengapa Avanza tetap jadi yang terlaris, karena kehandalannya dipercaya telah teruji.

 
Untuk memperkokoh posisinya sebagai mobil handal melibas beragam kondisi jalan di Indonesia, pihak Toyota menambahkan 2 fitur pengendalian canggih yang biasanya ada pada mobil-mobil SUV yang punya kemampuan off-road seperti Mitsubishi Pajero Sport, Double Cabins dan lain sebagainya.

 
Kedua fitur tersebut terdeteksi dari foto-foto yang telah tersebar di media sosial yang menampilan lampu-lampu indikasi di meter cluster milik Velos, yang merupakan varian termahal dari Avanza 2019.

 

Fitur Mobil Off-Road pada Avanza Veloz 2019
Fitur Mobil Off-Road pada Avanza Veloz 2019

Baca juga:
Toyota Avanza 2019 Ungguli Xpander dan Ertiga dalam Hal ini
Ini 3 Bayi Kembar yang Diberi Nama Avanza

 
Fitur tersebut adalah Traction Control (TRC). Fitur ini mengidentifikasi ban yang selip, lalu menghentikan putaran ban tersebut, sehingga tenaga bisa difokuskan pada ban yang memiliki grip lebih kuat ke jalan. Dengan fitur TRC, mobil jadi lebih tangguh dalam melewati jalan menanjak, berpasir, berkerikil atau licin.

 
Fitur pengendalian lainnya yang baru pada Avanza 2019 adalah Vehicle Stability Control (VSC). Fitur ini berfungsi menjaga kestabilan mobil pada kecepatan tinggi, khususnya saat menikung. Sehingga dengan VSC, Toyota Avanza 2019 akan lebih nikmat dikemudikan dan menambah rasa percaya diri pengemudi, karena efek limbung akan jauh berkurang.

 
Mengenai kepastian apakah fitur ini benar-benar ada pada Avanza 2019, atau hanya tulisan pada Cluster Meter belaka. Jika benar ada, hanya untuk Avanza Veloz atau juga akan ada pada Avanza tipe G? kita tunggu saja peluncuran resminya pada pertengahan atau akhir Januari 2019.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Yayan Abdhi

"Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it."

Tulis Komentar