Low MPV Renault Segera Hadir di Indonesia, Siap Tantang Avanza dan Xpander

CaruserMagz.com – Renault adalah induk dari Aliansi Nissan, pabrikan otomotif asal Prancis yang menguasai sebagian besar share di grup Nissan yang membawahi berbagai brand ternama seperti Dacia, Infinity, Mitsubishi, Datsun dan lain sebagainya. Rupanya brand prancis ini ingin terus merangsek ke pasar otomotif Indonesia.

 
Belakangan Renault Indonesia mengumumkan pada awak media, sebuah mobil yang dibungkus cover hitam, dengan tulisan pada spanduk di atasnya “Hallo, Our New Member Seven Seater Coming Soon“.

 
Model baru tersebut disinyalir adalah sebuah Low MPV yang akan berbanderol kompetitif yang akan memasuki segmen mobil sejuta umat seperti Avanza, Xenia, Ertiga, Mobilio dan Xpander.

 
Peluang hadirnya Low MPV Renault tersebut diumumkan pada konferensi pers peresmian 3 dealer baru Renault di daerah Pluit, Jakarta Utara pada Minggu 24 Februari 2019. Namun mobil tersebut dibalut kain hitam dengan lampu LED-DRL yang memanjang horizontal dinyalakan.

 
Pihak PT Maxindo Mobil Indonesia (MMI) belum memberi banyak informasi mengenai mobil berkapasitas 7-penumpang tersebut. Namun Davy J. Tuilan selaku Presiden Direktur PT MMI membocorkan sedikit info mengenai peluncurannya.

 

Rendering MPV Renault - SRK Design
Rendering MPV Renault oleh SRK Design – IAB

Baca juga: Aliansi Renault-Nissan Kerjasama dengan Microsoft Bikin Mobil Otonom

 
Menurut Davy, Low MPV Renault ini debut global di negara lain, kemudian 4 hingga 5 bulan kemudian baru akan diluncurkan di Indonesia. Dugaan paling kuat, MPV ini kemungkinan adalah low MPV yang ramai diberitakan di India dengan kode nama RBC.

 
Bahkan di India, model yang diperkirakan menggunakan platform CMF-A tersebut telah tertangkap kamera diuji jalan. Dari penampakannya, diduga ini adalah versi 7-seater dari Renault Kwid yang juga sudah dijual di Indonesia.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Yayan Abdhi

Simply an Automotive Enthusiast who loves to express everything by texting.  Find more about me through below Social Media Buttons.  Semoga blog ini banyak membantu netizen yang membutuhkan informasi seputar otomotif.

Tulis Komentar