Suzuki XL7 Diluncurkan Feb 2020 - Ertiga versi Cross

Suzuki XL7 Indonesia Diluncurkan 15 Februari 2020, Siap Lawan Xpander Cross dan Rush

Berita SUV Suzuki
CaruserMagz.com – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), APM mobil Suzuki di Indonesia telah menyebarkan undangan resmi pada media untuk peluncuran Suzuki XL7, Low SUV berbasis Ertiga yang akan menantang Xpander Cross, Toyota Rush, Daihatsu Terios dan Honda BR-V.

 
Berdasarkan undangan tersebut, PT SIS akan menggelar peluncuran Suzuki XL7 pada Sabtu, 15 Februari 2020, di kawasan Jakarta Timur. Peluncuran tersebut dibarengi dengan acara bertajuk “Suzuki Fun Day“.

 
Sebelumnya kehadiran Ertiga versi Crossover ini cukup heboh dengan bocoran penampakan di media-media otomotif nasional, bukan hanya penampakan eksterior dan interiornya, bahkan banderol harga pun sudah tersebar luas.

 
Berkaitan dengan berbagai bocoran informasi tersebut, salah satu petinggi SIS, yaitu Donny Saputra selaku 4W Marketing Director, memberi pernyataan bahwa semua informasi itu bukan rilis resmi dari PT SIS, sehingga kebenarannya tidak terjamin.

 
Jadi gini, berkaitan dengan harga yang beredar di media sosial, bukan informasi resmi dari kami. Kami belum bisa mempertanggung jawabkan isinya,” ucap Donny pada 4 Februari 2020.

Bocoran Spesifikasi Suzuki XL7 Feb 2020 - Ertiga versi SUV
Bocoran Spesifikasi Suzuki XL7 Feb 2020 – Ertiga versi SUV

Baca juga:

  • Mengapa Xpander Cross Lebih Mahal dari Rush dan BR-V
  • Kelebihan dan Kekurangan Ertiga Sport 2019 
  •  
    Suzuki Ertiga versi SUV ini bukanlah barang baru, sebelumnya telah diluncurkan di India dengan nama XL6 karena konfigurasi kursinya 6-seater. Namun di Indonesia disebut bernama XL7 yang karena akan punya kapasitas 7-penumpang.

     
    Dari bocoran penampakan Suzuki XL7 ini, tidak berbeda dari konsep Mitsubishi Xpander Cross yang merupakan Xpander MPV yang diupgrade menjadi SUV dengan tampilan fascia depan berbeda dan tambahan berbagai aksesoris khas SUV.

     
    Suzuki XL7 juga merupakan MPV Ertiga yang dijadikan SUV dengan wajah depan berbeda dan tambahan aksesoris SUV seperti over-fender besar, roof rail, velg berbeda dan tentunya ground-clearance yang lebih tinggi.

     
    edangkan penampakan samping dan belakang serta interior semua sama dengan versi MPV-nya. Kemungkinan besar suspensi direvisi menjadi sedikit lebih keras untuk mengimbangi postur-nya yang lebih tinggi dibanding versi MPV.

     
    Dari bocoran mengenai banderol harga yang beredar di dunia maya, rumor harga Suzuki XL7 ini adalah pada rentang Rp 230 juta hingga Rp 257 juta, namun lebih tepatnya harga dan spesifikasi detil akan diumumkan pihak PT SIS pada peluncuran resminya pada sabtu, 15 Februari 2020.

    ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

    Tulis Komentar