Nissan Armada 2021 Diluncurkan, SUV Mewah Pesaing Lexus LX 570 dan Mercy GLS

Nissan Armada 2021 - Full Size SUV Penantang Toyota Land Cruiser

CaruserMagz.com – Nissan Amerika Serikat meluncurkan Armada 2021, Full Size SUV yang merupakan kompetitor dari Lexus LX 570, Honda Pilot, Chevrolet Suburban, Mercedes-Benz GLS, BMW X7, Ford Expedition, dan lain sebagainya. SUV besar 7-seater dari Nissan ini disegarkan dengan tampilan yang lebih modern, interior baru, dan mendapat fitur-fitur keselamatan yang ditingkatkan.

SUV mewah berbadan bongsor ini akan mulai dijual di AS pada Januari 2021. Nissan Armada 2021 menjadi model pertama di Amerika yang menggunakan logo baru. Pembaruan lainnya terlihat pada grill, kap mesin, spatbor depan, bumper depan dan belakang, dan lampu yang kini menggunakan teknologi LED di depan dan belakang.

Nissan Armada 2021 - Tampak Belakang Samping
Armada 2021 – Tampak Belakang Samping

Nissan menyediakan tiga tipe kemewahan, yaitu SV, SL dan Platinum, serta dengan pilihan penggerak 2WD atau 4WD. Nissan juga menyediakan edisi khusus berbasis tipe SL yang diberi nama Mid-Night Edition.

Interior didesain ulang dengan mengutamakan kenyamanan. Center-cluster didesain ulang dengan sistem infotainment berupa layar sentuh floating berukuran 12,3 inci. Sistem ini telah memiliki Apple CarPlay dan Wi-Fi. Nissan mengklaim layar ini adalah yang terbesar di kelasnya, dan menjadi standar di semua tipe Armada.

Nissan Armada 2021 - Interior Dashboard
Nissan Armada 2021 – Interior Dashboard

Baca juga: Pilihan SUV 7-Seater dari Semua Segmen di Indonesia

Untuk performa, Armada 2021 dilengkapi mesin V8 Endurance 5,6-liter yang dikawinkan dengan gearbox otomatis 7-kecepatan. Tenaga maksimumnya 400 HP dan mampu menarik beban maksimum hingga 3,85 ton. Untuk ketangguhan kaki-kakinya, suspensi depan menggunakan double wishbone dan di belakang dengan suspensi independen.

Nissan Armada 2021 ini juga dilengkapi fitur Trailer Brake Controller yang terintegrasi dengan penerima hitch derek, sebagai standar pada semua tipe. Sedangkan fitur Trailer Sway Control hanya tersedia pada tipe SL dan Platinum.

Nissan Armada 2021 - Tampak Samping
Nissan Armada 2021 – Tampak Samping

SUV Bongsor mewah seperti ini memang disukai di negeri Paman Sam, karena kontur Amerika yang merupakan daratan yang luas, menyebabkan masyarakatnya meyukai mobil-mobil berbadan besar namun tetap nyaman dan mewah. Itulah mengapa ada banyak SUV bongsor disana dan truk double cabin menjadi model yang juga sangat laris.

Jika ada di Indonesia, Nissan Armada ini akan bersaing dengan Toyota Land Cruiser, Lexus LX 570, Mercedes-Benz GLS dan BMW X7. Model yang mungkin sekelas dengan Armada ini dari Korea Selatan dikabarkan akan masuk Indonesia, yaitu Hyundai Palisade.

Yayan Abdhi

Yayan Abdhi

"Pecinta otomotif yang lebih suka menulis, ketimbang berbicara di depan kamera. Terimakasih telah berkunjung ke blog ini. Dukung saya untuk terus menulis artikel-artikel bermamfaat dengan membagikan artikel ini di akun media sosial Sobat."

Tulis Komentar