Suzuki Ignis Facelift Diluncurkan, Ini Daftar Harga dan Perubahannya

Suzuki Ignis Facelift 2020 - dengan wajah baru
CaruserMagz.com – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan Ignis facelift secara virtual melalui channel Youtube resminya, karena peluncuran secara langsung tidak memungkinkan mengingat wabah Covid-19 yang sedang menjajah dunia. Hal yang paling membuat penasaran tentunya adalah harga dan perubahan apa saja yang dibuat pada citycar imut ini.

 
Direktur Pemasaran Roda Empat PT SIS, Donny Saputra, dalam peluncuran digital Suzuki Ignis Facelift, pada Kamis 9 April 2020 mengatakan bahwa Ignis facelift hadir sebagai urban SUV yang lebih modern dan jantan.

 
Ignis baru adalah The New Breed of Urban SUV, karena hadir dengan desain yang lebih modern, lebih jantan, ground clearance tinggi, serta comfort dan convenien (nyaman). Di samping itu, biaya perawatan New Ignis juga sangat terjangkau,” jelas Donny Saputra.

 

Harga Naik

Lalu berapakah harga Suzuki Ignis Facelift 2020 ini? Ternyata harganya naik Rp. 5 juta untuk tiap varian dibanding versi sebelumnya. Namun versi lawas mendapat diskon sekitar Rp 10 jutaan, sehingga selisih harga bisa sekitar Rp 15 jutaan.

 

Berikut daftar harga Suzuki Ignis facelift 2020:

– New Ignis GL M/T Rp 171.000.000
– New Ignis GL AGS Rp 181.000.000
– New Ignis GX M/T Rp 190.000.000
– New Ignis GX AGS Rp 200.000.000

Suzuki Ignis Facelift 2020 - Tampak Belakang dengan bumper baru

Suzuki Ignis Facelift 2020 – Tampak Belakang dengan bumper baru

Apa saja Perubahan ignis Facelift?

Mobil mungil yang menjadi saingan Honda Brio RS dan Kia All New Picanto ini mendapat beberapa ubahan tampilan pada sisi eksterior dan interior yang cukup mudah dikenali perbedaannya dari versi lawas.

 
Perubahan paling kentara terlihat dari bentuk grill dan bumper depan. Grill Ignis facelift terlihat lebih jantan dengan huruf-U, hingga bernuansa jeep. Bumper belakang juga mendapat ubahan minor dengan reflektor dan diffuser baru.

 
Di bagian interior, bisa dikatakan tidak ada ubahan signifikan, tapi secara tampilan ada yang baru berupa motif pembalut kursi yang berbeda dari versi sebelumnya.

Suzuki Ignis Facelift Interior - Motif Jok Baru

Suzuki Ignis Facelift Interior – Motif Jok Baru

Jadi facelift ini merupakan ubahan minor saja. Karena sektor fitur dan mesin tidak mendapat ubahan, masih sama dengan model pertama. Facelift ini sama dengan versi India yang telah kami kabarkan sebelumnya di artikel ini: Wajah Ignis Facelift.

 
Hal yang baru selanjutnya dari Ignis Facelift 2020 adalah pilihan warna, yaitu Lucent Orange (Jingga) dan Torquise Blue (Biru), yang mendapat kombinasi dual tone.

 

Berikut daftar warna Ignis 2020:

Metallic Lucent Orange (baru)
Lucent Orange with Black Roof (baru)
Torquise Blue (baru)
Stargaze Blue with Black Roof (baru)
Stargaze Blue with Silver Roof (baru)
Pearl Midnight Black
Pearl Arctic White
Metallic Silky Silver
Metallic Glistening Gray.

Sehingga Ignis facelift 2020 disediakan dengan total sembilan pilihan warna.

Yayan Abdhi

Seorang pekerja swasta di pelosok Sumatera yang mencurahkan kegemarannya pada dunia otomotif dengan menulis blog. "Semoga blog sederhana ini bermamfaat bagi netizen dan industri otomotif Indonesia."

Tulis Komentar