BLOG INI DIJUAL, HARGA AWAL : RP 500 JUTA (SILAHKAN DITAWAR) HUBUNGI: 0813 7752 5527

Ferrari Rilis Teaser Resmi Purosangue, Wajah SUV Pertama Ferrari Diungkap

Teaser Resmi SUV Pertama Ferrari - Purosangue

Share

CaruserMagz.com – Ferrari telah merilis teaser resmi pertama Purosangue melalui akun resmi Instagram @Ferrari, SUV pertama Ferrari yang dikonfirmasi akan meluncur pada akhir tahun 2022.

Teaser gelap tersebut memberi kita gambaran tentang desain wajah Purosangue yang menggunakan bahasa desain mirip dengan Ferrari SF90 Stradale, hypercar Plug-in Hybrid (PHEV) pertamanya.

Teaser ini juga menegaskan bahwa bocoran foto spyshot di pabrik Ferrari beberapa minggu lalu adalah benar sosok SUV pertama Ferrari.

Purosangue ini nampak seperti umumnya supercar Ferrari yang aerodinamis. Bocoran foto dari pabrik itu nampak seperti bukan SUV dari tubuhnya yang landai.

Spyshot Ferrari Purosangue di Pabrik
Spyshot Ferrari Purosangue di Pabrik

Namun beberapa detail menunjukkan ciri khas SUV, semisal ground clearance yang sedikit lebih tinggi, clading hitam pada fender roda dan bagian bawah pintu.

Wajah Purosangue yang terinspirasi SF90 terlihat modern dengan intake besar di bumper depan, dan tampilan tanpa grill dengan strip yang menghubungkan lampu depan LED. Itu juga ditunjukkan oleh hidung depan yang ditarik segaris hingga ke bagian atas fender roda depan.

Berbeda dari wajah depan yang lebih aerodinamis, bagian belakang terlihat lebih agresif layaknya SUV sebenarnya dengan lampu belakang terinspirasi 296 GTB yang menampilkan ventilasi terintegrasi, dan pipa knalpot quad di area diffuser skid plate.

Teaser Resmi Ferrari Purosangue - SUV Pertama Ferrari
Teaser Resmi Ferrari Purosangue – SUV Pertama Ferrari

Ferrari belum membocorkan informasi tentang spesifikasi powertrain Purosangue, tetapi rumor yang beredar menyebutkan bahwa SUV super ini akan dibekali powertrain hybrid dari 296 GTB.

Itu adalah mesin V6 2.9-liter twin-turbo yang dipadu dengan motor listrik, hingga mampu memuntahkan output gabungan sebesar 819 hp (830 PS).

Pilihan lainnya adalah mesin hybrid twin-turbo V8 dari flagship SF90 Stradale yang menghasilkan 1.000 hp (1.014 PS), namun banyak yang pesimis karena itu terdengar terlalu besar untuk seekor SUV berground clearance lebih tinggi.

Jika opsi hybrid dinilai berlebihan, kemungkinan lainnya adalah mesin V12 6,5-liter naturally aspirated milik Ferrari 812 Superfast yang bertenaga hingga 819 hp (830 PS). Dugaan kuatnya adalah bahwa Purosangue akan diberi penggerak all-wheel-drive.

Ferrari Purosangue ini akan langsung berhadapan dengan Lamborghini Urus dan Aston Martin DBX 707 dalam persaingan di pasar Super SUV. Produksi Purosangue dimulai pada 2022 dengan debut online pad aparuh akhir 2022 dan target pengiriman pertama di awal 2023.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected!! (Konten ini Dilindungi)