Suzuki Ignis Facelift 2020 - The New Ignis

Suzuki Ignis Facelift 2020 Hadir dengan Muka Ala Jeep

Berita SUV Suzuki
CaruserMagz.com – Suzuki Ignis Facelift 2020 telah diluncurkan di India pada 7 Februari 2020, di ajang India Auto Expo 2020. Versi baru urban SUV compact ini oleh Maruti Suzuki India diberi nama “The New Ignis”.

 
Dipajang selama 7 hari di Ajang IAE 2020, New Ignis langsung dibuka untuk dipesan oleh konsumen India dan direncanakan mulai dikirim ke konsumen pada akhir Februari 2020.

 
Suzuki Ignis Facelift ini pada dasarnya hanya penyegaran minor, sehingga perubahannya tidak signifikan. Namun tampilannya jadi makin cakep dengan revisi fascia depan yang kini memiliki grill ala-ala Jeep Cherokee. Bedanya pada New Ignis, grill-nya seperti setengah bagian bawah dari grill Cherokee.

 
Tampilan baru Ignis Facelift 2020 ini mengingatkan kita pada sesosok Ignis modifikasi resmi dari Suzuki yang bernama “Ignis S-Urban Concept”. Ternyata sosok Ignis yang terlihat garang tersebut menjadi basis bagi New Ignis 2020.

Suzuki Ignis Facelift 2020 - Mirip Ignis S-Urban Concept
Suzuki Ignis Facelift 2020 – Mirip Ignis S-Urban Concept

 

Perubahan Eksterior

Secara bentuk keseluruhan, Ignis 2020 ini tidak berubah dari versi awal. Ubahan yang dilakukan Suzuki hanyalah revisi grill dan bumper, baik di depan maupun belakang.

 
Ubahan paling mencolok adalah grill baru yang bermotif 4 buah huruf U, senada dengan DRL pada lampu utama. Kemudian skid plate besar dengan aksen silver pada bumper depan. Rumahan lampu kabut juga dinaikkan ke atas karena posisi walnya disi oleh skid plate.

 
Di bagian belakang, tidak terlalu banyak berubah, revisi lagi-lagi di bagian bumper dengan skid plate beraksen silver. Facelift 2020 ini sepertinya Suzuki ingin menegaskan bahwa Ignis adalah SUV, bukan citycar hatchback. Hal itu juga ditegaskan dalam tagline iklannya, yaitu “Compact Urban SUV“.

 
Di bagian samping, tidak terlihat perubahan, velg-nya masih dengan motif desain dan ukuran 15 inci yang sama dari Ignis versi sebelumnya, juga tidak ada tambahan atau perubahan aksesoris.

 

Perubahan Interior

Masuk ke kabin, tidak ada perbedaan signifikan dari model sebelumnya. Hal baru adalah motif fabric pembalut jok dengan garis kotak-kotak. Selain itu, head unitnya terlihat lebih besar menjadi 7-inci.

Suzuki Ignis Facelift 2020 - Interior tidak berubah
Suzuki Ignis Facelift 2020 – Interior tidak berubah

 

Warna Baru

 
Hal baru lainnya adalah pilihan warna. Maruti Suzuki menawarkan dua pilihan tema yaitu Acropolis dan Scorcher terbaru. Suzuki India memperkenalkan pilihan warna eksterior Lucent Orange dan Turquoise Blue.

 
Suzuki juga menghadirkan tiga pilihan kombinasi warna dual-tone baru, yaitu Nexa Blue + Black, Lucent Orange + Black dan Nexa Blue + Silver, dengan warna hitam dan silver menjadi warna atap.

 
Baca juga: Suzuki Ignis Laris Manis di Indonesia

 
Demikianlah perubahan Suzuki Ignis Facelift 2020 atau yang disebut “The New Ignis Urban Compact SUV”, yang membedakannya dari versi lama. Ini adalah facelift bersoleh saja, untuk kian menagaskan bahwa Ignis adalah kendaraan berjenis Crossover atau SUV.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Tulis Komentar